oleh

21 Dokter Internship Siap Bertugas dan Layani Masyarakat Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 21 dokter internship mulai bertugas dan melakukan pengabdian kepada masyarakat selama setahun, baik di rumah sakit umum serta di Pukesmas dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Kadis Kesehatan Bireuen, dr Amir Addani, M.Kes kepada Penanegeri.com, Jumat (18/10) mengatakan, dokter muda tersebut, merupakan dokter umum , mereka ditugaskan guna mengabdi dan membantu masyarakat, khusus pelayanan medis.

“Para dokter ini akan bertugas dan ditempatkan selama delapan bulan di rumah sakit umum serta empat bulan di setiap Pukesmas,” katanya.

Tujuan utama, nantinya bisa menjadi tambahan tenaga dokter di Bireuen, sehingga di Bireuen tak mengalami kekurangan dokter.

Kehadiran seluruh dokter ini, tambah Amir Addani untuk satu tahun kedepan, dapat membantu meningkatkan pelayanan kesehatan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pasien di Bireuen.

“Sejauh ini para dokter ini juga akan ditempatkan untuk 20 Puskesmas yang tersebar mulai dari Gandapura hingga Pukesmas Gandapura,” terangnya.

Disamping di Pukemas, mereka juga kita tempatkan di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen serta rumah sakit swasta.

Kehadirandokter tersebut telah mendapatkan berbagai bimbingan dari Sekda Aceh ketika pelepasan mereka beberapa waktu lalu, di Banda Aceh.

“Kita berharap dengan kehadiran 21 dokter di Bireuen baik di rumah sakit maupun Puskesmas dapat mengabdi, serta melayani masyarakat dengan baik,” harap Kadis Kesehatan.

Komentar

Berita Terbaru