oleh

213 Pelajar SMP di Bireuen Bersaing di OSN Kabupaten

PENANEGERI,  Bireuen – Sedikitnya 213 pelajar tingkat  SMP di Kabupaten Bireuen bersaing dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten, di kompleks SMPN 1 Bireuen, Sabtu (16/3).

OSN tersebut dibuka Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Drs Muhammad Nasir Mpd dengan mengikuti mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS.

Ketua Panitia OSN Tingkat SMP se-Kabupaten Bireuen, Zamzami menyebutkan, ke 213 peserta OSN ini terdiri dari peserta mata pelajaran Matematika 71 orang, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 71 pelajar dan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 71 pelajar.

“Kegiatan OSN ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan kita harapkan mereka mamapu bersaing dan bisa lolos ke Provinsi,” katanya.

Sementara itu, Kadisdikpora Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd dalam sambutannya mengatakan, tetap menaruh harapan, seluruh peserta dapat mengikuti OSN dengan baik, menghasilkan yang terbaik.

“Kita harapkan tahun ini lebih banyak pelajar yang bisa mewakili Bireuen untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi Aceh dan nasional,” harapnya.

Untuk OSN SMP tingkat Provinsi Aceh akan digelar 16 April mendatang, sedangkan tingkat nasional direncanakan pada Mei mendatang di Yogyakarta.

Komentar

Berita Terbaru