oleh

222 Jamaah Calon Haji Kota Langsa Tergabung dalam Kloter 7 dan 12

-Aceh-89 views

PENANEGERI, Langsa – Tahun 2019, Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Langsa mencapai 222 orang dan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 dan 12. Untuk kloter 7 akan berangkat tanggal 28 Juli 2019 bergabung dengan jamaah calon haji (JCH) asal Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara kloter 12 yang merupakan akan diberangkatkan tanggal 3 Agustus 2019,” sebut Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kota Langsa, kepada, Penanegeri.com, Minggu (30/6).

Dijelaskannya, sebanyak 222 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Langsa itu telah selesai mengikuti menasik/ bimbingan haji di berbagai tempat.

“Alhamdulillah para jamaah calon haji Kota Langsa sudah mantap dengan berbagai menasik/ bimbingan haji, kita berharap para Jamaah Calon Haji dapat mempelajari (mengulang- mengulang) kembali pelajaran terkait menasik haji sehingga ketika sudah berada di Mekah dapat dengan sempurna mengerjakan segala rukun dan sunat- sunat dalam  ibadah haji,” harap Ibrahim Latif.

Selain itu, dirinya juga berharap agar semua jamaah terus menjaga fisik (kesehatan), sehingga ketika mengerjakan ibadah haji nanti  tetap dalam keadaan prima. Kemudian, saat di sana nantinya harus fokus kepada ibadah, jangan buang waktu kepada hal hal yang tidak penting, jaga kesehatan, juga minum air zamzam  yang banyak, bersihkan hati dan jiwa, membantu sesama.

Baca Juga  Polres Aceh Utara Terus Selidiki Dokumen Penggunaan Dana Desa Peureupok

“Tinggalkan segala sifat yang tidak  baik di tanah air, jangan bawa kebiasaan- kebiasaan buruk ke sana.  “Takabur, angkuh dan sombong (TAS) jangan bawa ke sana, kuburkan saja di tanah air,” pesan Ibrahim Latif kepada semua jamaah.

Kemudian jaga nama baik Kota Langsa dan persatuan dan kesatuan, yang muda membantu yang tua atau yang lemah. Sehingga dari awal, dari tanah air sudah terciptakan  persaudaraan dan tersambung ke Mekah,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru