oleh

244 Peserta Ikut MTQ ke IX se Kota Langsa

-Aceh-24 views

PENANEGERI, Langsa – Sebanyak 244 peserta dari lima kecamatan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tahun 2018 se Kota Langsa, Jumat (23/11).

Adapun jumlah peserta masing-masing kecamatan yakni, Langsa Kota sebanyak 53 peserta, Langsa Baro sebanyak 47 peserta, Langsa Lama sebanyak 51 peserta, Langsa Timur sebanyak 44 peserta dan Langsa Barat sebanyak 49 peserta.

Amatan Panenegeri.com, sebelum dimulai pembukaan MTQ ke IX tahun 2018, terlebih dahulu dilakukan parade kafilah masing-masing kecamatan serta turut menampilkan Qari terbaik Internasional, H Darwin Nasution dari Medan, Sumatera Utara dan pelantikan dewan hakim.

Ketua Panitia MTQ ke IX Tahun 2018, yang juga Kepala Dinas SI Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQ ini diselenggarakan selama tiga hari yakni sejak 23 hingga 25 November 2018, di Lapangan Merdeka Langsa.

MTQ ke IX Tahun 2018 ini memperlombakan tujuh cabang yakni Tilawah Quran, Hifz Al Quran, Tafsir Al Quran, Fahmil Al Quran, Syahril Al Quran, Khatz Al Quran dan Musabaqah Makalah Quran (MMQ).

Lanjutnya, MTQ ini diselenggarakan untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran. Sedangkan tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit Qari dan Qariah terbaik untuk diikut sertakan pada MTQ tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Langsa yang telah mendukung dan memberikan semangat untuk terlaksananya MTQ ini,” ungkapnya.

Wakil Walikota, Dr H Marzuki Hamid, MM saat membuka MTQ ke IX tersebut, menyampaikan bahwa, kegiatan MTQ selalu dilaksanakan pada semua tingkatan mulai gampong hingga internasional, ini adalah upaya dari pemerintah untuk meningkatkan bacaan-bacaan Al Quran pada seluruh elemen masyarakat serta pengamalan-pengamalan Al Quran yang pada akhirnya dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk sesuai yang tertuang dalam Al Quran.

“Selamat mengikuti MTQ dan peserta diharapkan bisa menjaga kesehatan dan persahabatan, sportifitas diantara peserta, sehingga kegiatan ini bisa berjalan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru