oleh

244 Warga Putus Sekolah Ikuti Pendidikan Gratis di SKB Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 244 warga putus sekolah di Kabupaten Bireuen mengikuti progam pendidikan luar sekolah, setara paket A, B dan C, di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Cot Gapu, Bireuen secara gratis, Rabu (27/2).

Progam pendidikan ini, merupakan salah satu upaya untuk pemberantasan buta aksara, salah satu progam pemerintah pusat, sebab setiap warga negara berhak mendapatkan  pendidikan.

Kepala UPT SKB Bireuen, Arifin Ishak MAP kepada wartawan mengatakan, dari jumlah itu peserta setera pendidikan formal  A (setara SD) sebanyak 10 orang, paket B (setara SMP) sebanyak 60 orang, lalu untuk setera paket C (setara SMA) sebanyak 174 orang.

“Mereka akan belajar setiap hari, baik pagi maupun sore harinya mulai pukul 8.00 WIB, sedangkan untuk sore harinya mulai pukul 14.30 WIB,” katanya.

Selama proses pembelajaran, pihakya menyediakan tujuh guru pamong yang ikut membimbing dengan berbeda materi pelajaran, baik bidang study Bahasa Indonesia, Matematika, PPKN, Bahasa Inggris, Agama dan beberapa mata pelajaran lainnya.

“Mereka yang ikut pendidikan ini direkrut dari sejumlah kecamatan, dan mereka rata-rata putus sekolah. Setelah mereka mengikuti pendidikan ini, maka tetap akan memperolehan ijazah setara dengan pendidikan formal,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *