oleh

26 Dosen CPNS IAIN Langsa Terima SK, 4 Diantaranya Lulusan Luar Negeri

-Aceh-171 views

PENANEGERI, Langsa – Sebanyak 26 tenaga dosen CPNS dilingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menerima SK yang diserahkan oleh Rektor Dr H Basri Ibrahim, MA, Rabu (22/5) di aula kampus setempat.

Dari 26 dosen CPNS, 4 diantaranya merupakan lulusan perguruan tinggi terbaik dibelahan dunia, mereka adalah Syiva Fitria alumni Universiteit Liden, Belanda, Juli Dwina Puspitasari alumni University Of Queensland, Australia, Anggraini alumni International Islamic University Malaysia dan Nur Raihan alumnui Universiti Malaya.

Selain menyerahkan SK dosen, Rektor juga menyerahkan SK CPNS bagi tenaga pustakawan yang berjumlah 3 orang.

Dalam arahannya Rektor mengatakan, dengan latar belakang pendidikan yang berbeda dan asal daerah yang berbeda pula, ini menjadi energi baru bagi IAIN Langsa untuk menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas.

“Saudara-saudari berasal dari daerah yang berbeda-beda, bawa kultur yang baik disini, sehingga pendidikan IAIN Langsa semakin berkualitas,” ujarnya.

Rektor menjelaskan, ada tiga hal yang menjadi perhatian utama bagi para dosen, pertama, dosen senantiasa dapat mengembangkan potensi akademik baik dari segi teori maupun penerapannya, disamping itu dosen juga harus memiliki niat untuk mengembangkan pendidikan ke jenjang S3.

Baca Juga  Pemkab Aceh Utara Diminta Hibah Sepmor untuk Tengku Imum Gampong

Kedua, kata Rektor, kompetensi manajerial, dosen harus mampu mengelola ruang belajar dan tugas-tugas yang diberikan oleh atasan langsung, dan yang ketiga kompetensi sosial.

Pada kesempatan itu, Rektor juga mengingatkan agar para dosen dapat menjalankan moderasi beragama dan menjaga persatuan bangsa.

“Sesuai denga pesan Menteri Agama, agar kita semua dapat memahami dan bersikap arif pada perbedaan, harus hidup rukun, damai dan tentram antar umat beragama, sehingga islam yang rahmatan lil alamin ini benar-benar dapat dirasakan oleh semua umat beragama,” pungkas Rektor.

Acara itu turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan.

Komentar

Berita Terbaru