oleh

262 Unit Rumah Sangat Sederhana Akan Dibangun di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bireuen akan membangun 262 unit rumah sangat sederhana (RRS) melalui anggaran pendapatan dan belajana kabupaten (APBK).

Wacana itu dikatakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Bireuen, Ismunandar ST kepada wartawan, Sabtu (9/3).

“Rumah sangat sederhana yang dibangun nantinya bertipe 36 khusus bagi warga duafa yang rumahnya tak layak huni dan setiap penerima rumah ini berdasarkan permohonan dari pemilik rumah atau warga yang berstatus duafa,” katanya.

Selanjuntnya, tambah Ismunandar, tim dari dinas kembali melakukan verifikasi langsung ke lapangan, guna melihat langsung, layak tidaknya si penerima itu untuk mendapatkan rumah tersebut.

Diakui Ismunandar, hingga sejauh ini, permohonan yang telah masuk ke pihakanya sudah ribuan proposal dan sedang dilakukan verifikasi ulang oleh petugas.

“Pada tahun 2018, Pemkab Bireuen telah membangun 337 Unit Rumah Sehat dan Sederhana (RSS) bertipe 36 bagi kaum duafa, bersumber dari APBK sebesar Rp 3,1 miliar,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru