oleh

269 Pelanggar Lalu Lintas di Bireuen Ditilang

-Aceh-143 views

PENANEGERI, Bireuen – Hingga memasuki hari keenam, Operasi Patuh Rencong  2019, personel  Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Bireuen sudah menilang 269 pelanggar lalu lintas di Bireuen, Selasa (3/9).

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, melalui Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha SIK, kepada wartawan, Selasa (3/9) mengatakan, Operasi Patuh Rencong 2019 yang dilaksanakan secara serentak seluruh Aceh sejak 29 Agustus, Bireuen menduduki peringkat kedua tertingga terhadap pelanggaran.

“Tujuan utama Operasi Patuh Rencong ini guna menertibkan serta menimalisir jumlah pelanggar lalulinta dan kita berharap pelanggar lalulintas terus berkurang,” katanya.

Dibagian lain, Kasat Lantas juga berharap, masyarakat atau pengguna kendaraan dapat mematuhi peraturan lalulintas, terutama melengkapi surat-surat serta kelengkapan kendaraannya.

Diakui Sandy Titah Nugraha, dari 269 pelanggar yang telah diterbitkan tilang untuk memberikan efek jera bagi pelanggar dan tidak mematuhi aturan berlalulintas.

Belakangan, Satlantas Polres Bireuen tetap meningkatkan penindakan terhadap pelanggaran lalulintas, dengan tujuan pemilik kendaraan patuh dengan aturan berlalulintas.

Baca Juga  Polsek Tanah Luas Tangkap Seorang Pencuri

Tujuan utama, tambahnya, penindakan pelanggaran ini guna menekan angka kecelakaan, serta menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran lalulintas, sementara sosialisasi kepada masyarakat sudah pernah dilakukan dari awal tahun hingga bulan Juni.

“Penindakan yang melakukan adalah penindakan untuk tiga prioritas pelanggaran, mulai helm, melawan arus serta pengendara sepeda motor di bawah umur. Bila ditemukan pelanggaran lainnya, Polantas tetap melakukan penindakan,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru