oleh

27 PPK di Aceh Utara Pleno Rekapitulasi DPTb Lanjutan

-Aceh, Politik-55 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sebanyak 27 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Aceh Utara secara serentak menggelar rapat pleno Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) lanjutan di masing-masing kecamatan, Sabtu (9/3).

Pleno DPTb lanjutan di masing-masing kecamatan ini turut dihadiri para Komisioner Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) serta para perwakilan masing-masing partai politik.

“Ya, hari ini seluruh PPK di 27 kecamatan di Aceh Utara menggelar pleno DPTb lanjutan secara terbuka di masing-masing kecamatan secara serentak,” kata Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, Zulfikar kepada Penanegeri.com, Sabtu (9/3).

Sebagaimana diketahui, secara umum di Kabupaten Aceh Utara jumlah pemilih yang ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebelumnya yaitu 421.057 orang dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai 1.879.

Salah satu ketua PPK, yaitu PPK Kecamatan Tanah Pasir kepada Penanegeri.com mengatakan, rekapitulasi DPTb ini merupakan pemilih yang telah terdaftar di DPT atau TPS, yang bersangkutan telah pindah ke TPS lain, baik yang mengambil form A5 di daerah asal maupun daerah tujuan.

Baca Juga  Cerita Security yang Terkejut Melihat Kepulan Asap di Bank Mandiri KCP Lhoksukon

“Rapat pleno rekapitulasi DPTb tingkat kecamatan ini merupakan hasil rekap yang telah dilakukan PPS dari 18 Gampong dalam kecamatan Tanah Pasir selama ini. Di kecamatan ini, jumlah DPTb mencapai 6.538 pemilih. Setelah perbaikan, sisanya mencapai 6.528, karena terdapat 10 orang yang terdaftar di DPT sudah pindah ke TPS lain atau sudah ambil form A5,” kata Ketua PPK Tanah Pasir, Maimun.

Komentar

Berita Terbaru