oleh

3 Masjid di Lhoksukon Raih Predikat Jamaah Subuh Terbanyak

-Aceh-75 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Tiga masjid di Kecamatan Lhoksukon yang merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Utara diberikan penghargaan atas jamaah terbanyak dalam rangka jihad subuh.

Ketiga masjid tersebut masing-masing, Masjid Baitul Atiq Gampong Geumata (terbaik I), Masjid Baitul Karamah Gampong Asan LB (terbaik II) dan Masjid Al-Hidayah Gampong Meunasah Reudeup (terbaik III).

“Kita setiap Minggu menggelar kegiatan shalat subuh di setiap masjid-masjid yang ada di daerah ini. Kegiatan itu dirangkai dalam prosesi memperingati 100 hari Jihad subuh dan satu tahun safari subuh Pemkab Aceh Utara dipusatkan di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon,” tutur Bupati Aceh Utara kepada Penanegeri.com, Selasa (11/12).

Muhammad Thaib menambahkan, pemberian penghargaan kepada masjid-masjid yang memiliki jumlah jamaah subuh terbanyak tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasihnya, karena telah menggerakkan masyarakat untuk shalat subuh di masjid.

“Shalat subuh di masjid itu cukup berat, dibutuhkan perjuangan secara personal. Oleh sebab itu, orang yang shalat subuh ke masjid bisa disebut telah melakukan jihad subuh. Selama satu tahun safari subuh di masjid-masjid, saya menyaksikan sendiri antusias masyarakat untuk hadir ke masjid,” ucap Muhammad Thaib.

Baca Juga  Cek Mad : Setiap Gampong Harus Ada Balai Pengajian

Ia mengatakan, kegiatan safari subuh ini dilakukannya secara bergiliran dari masjid ke masjid. Kegiatan religius ini juga turut dihadiri oleh jajaran pejabat Forkopimda Aceh Utara, para kepala SKPK, para camat, para pimpinan Ormas Islam, para pimpinan dayah dan ulama serta para imumchik masjid.

Komentar

Berita Terbaru