oleh

34.812 Warga Bireuen Terima Bantuan Pangan Non Tunai

PENANEGERI, Bireuen – Sebanyak 34.812 kepala keluarga kategori miskin di Kabupaten Bireuen menerima program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kamis (13/6).

Bantuan tersebut mulai diterima sejak Juni tahun ini sampai ada kebijakan lainnya dari pemerintah.

Setiap kepala keluarga menerima  bantuan pemerintah sebesar Rp 110 ribu setiap bulan dan salurkan melalui kartu kombo seperti kartu ATM  yang dapat diuangkan dengan membeli kebutuhan pokok pada warung yang ditunjuk atau e-warung kerjasama dengan BRI.

Pendamping program tersebut, Murdani kepada wartawan mengatakan, penyaluran kartu kombo atau ATM khusus serta buku tabungan BRI diserahkan oleh Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Program BPNT Bireuen Oki Saputra secara simbolis di Desa Meuse, Kutablang didampingi camat setempat.

Penyaluran kartu tersebut juga dilakukan di Kecamatan Jeumpa dan Jangka.

Menurut Murdani, setiap penerima bantuan ini merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPN) dan jumlah tersebut sudah termasuk penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 23.088 ditambah non PKH sebanyak 11.724 kepala keluarga dan seluruhnya 34.812 kepala keluarga untuk seluruh Bireuen.

Baca Juga  Sebar Hoax, Polisi Tangkap Seorang PNS di Abdya

“Bagi setiap penerima bantuan ini diberi buku tabungan dan kartu kombo seperti kartu ATM,” katanya.

Dalam aturannya, tambah Murdani setiap pemegang kartu ini dapat berbelanja pada warung di desa-desa atau kecamatan yang telah ditetap atau fit pihak BRI.

Di warung yang telah ditetapkan pihak BRI ini, sambung Murdani telah tersedia tempat gesek kartu tersebut atau BRI-Ling.

“Sejauh ini, di Bireuen telah tersedia 140 e-Warung dan dalam waktu dekat inj sedang diupayakan penambahan 40 lokasi warung yang sama,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru