oleh

4 Tahun DPO, Pelaku Pembunuhan Dibekuk Tim Gabungan Polres Langsa

PENANEGERI, Langsa – Setelah menjadi DPO selama 4 tahun, akhirnya pelaku pembunuhan berinisial AG berhasil dibekuk Tim gabungan Polres Langsa yang terdiri dari Sat Intelkam dan Sat Reskrim, Sabtu (8/2) sekitar pukul 03.00 WIB, di Gampong Alue Kol, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, melalui Kasat Reskrim, Iptu Arif S Wibowo, SIK kepada Penanegeri.com membenarkan penangkapan tersebut.

Dijelaskan Kasat, penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku di gampong tersebut. Kemudian, tim gabungan melakukan pendalaman dan pemantapan informasi sehingga telah ditentukan cara bertindak lapangan untuk melakukan upaya paksa terhadap DPO tersebut.

Selanjutnya, di saat tim gabungan melakukan upaya paksa, pelaku sempat memberikan perlawanan dengan mencoba menusuk anggota dengan sebilah pisau dan mencoba kabur, akhirnya dilakukan upaya tindakan terukur berupa tembakan tepat ke bagian betis kaki sebelah kanan dan akhirnya DPO berhasil dilumpuhkan.

“Pelaku telah melakukan pembunuhan dan penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya Geuchik Alue Kol, Zainuddin, (43) pada tahun 2016 silam,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru