oleh

40 Napi Rutan Lhoksukon Masih Buron

-Aceh-178 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Ditangkapnya seorang Narapidana Murhaban (38), yang kabur dari Rutan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, menambah jumlah Napi yang berhasil ditangkap, hingga menjadi 30 orang dari total 73 orang. Dua di antaranya menyerahkan diri dan satu lainnya meninggal dunia saat melarikan diri.

Murhaban ditangkap kembali ditempat persembunyiannya di Gampong Tanjong Kleng Kecamatan Samudera, kabupaten setempat pada, Jumat (21/6) kemarin. Napi kasus Narkoba yang masih menyisakan 3 tahun 6 bulan masa hukuman ini ditangkap personel Polres Aceh Utara bersama pihak rutan Lhoksukon dan dibantu Personel Polsek Samudera.

“Saat petugas datang, napi ini sedang bersembunyi dibalik pintu kamar di rumah kerabatnya, ia diboyong ke Polres Aceh Utara tanpa perlawanan dan selanjutnya diserahkan kembali ke pihak Rutan,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Utara Iptu Rezki Kholiddiansyah, Minggu (23/6).

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 73 orang tahanan dan narapidana Rutan Lhoksukon melarikan diri dari Rutan itu dengan cara mendobrak pintu utama Rutan. Mereka melarikan diri karena diduga diprovokasi oleh seorang narapidana yang diputuskan seumur hidup berinisial SF.

Komentar

Berita Terbaru