oleh

400 Rider Aceh, Sumatera dan Pulau Jawa Siap Berjibaku di KXTA 3 Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Kabupaten Bireuen, 400 rider lebih asal Aceh, Sumetara dan Pulau Jawa siap berjibaku, di ajang Kodim Xtrim Trail Advanture (KXTA) 3 bertajuk One Day Full Track.

Seluruh Rider itu nantinya akan melakukan jelajah rute trex yang menantang, khususnya pegunungan dan perbukitan di kawasan pedalaman Bireuen.

Ketua Panitia Pelaksana KXTA 3, Fahdi Fazil SE kepada Penanegeri.com, Rabu (4/9) mengatakan, ajang ini kerjasama Kodim 0111/Bireuen dan XTrim Bireuen serta sejumlah sponsor.

“Yang pastinya para Rider yang sudah memastikan diri ikut di ajang  ini, tim Rider dari Jawa Barat, Yogjakatta, Kisaran dan Kota Medan, tim Polda Aceh, Takengon, Aceh Timur, Kota Langsa, tim BMC serta Biroad Bireuen,” katanya.

Even bergensi ini nantinya turut dihadiri sejumlah Kapolres di Aceh, pejabat utama Polda Aceh, Kasi Penkum bersama Asintel Kejati Aceh dengan mengusung motto “Persaudaraan, Kebersamaan dan Kerjasama” dan ini bentuk ajang silaturahmi terakbar tahun ini.

Baca Juga  36 Calon Haji Bireuen Terpaksa Ditunda Keberangkatan

“Bagi juara dan Rider yang mampu melewati tanjakan Alif Jaya Grup, di kawasan Cot Teulaga Maneh, Bireuen Meunasah Tgk Digadong, maka ia berhak membawa pulang satu unit sepeda motor khusus,” terangnya.

Diakui Fahdi Fazil, peserta akan dilepas dari garis start, Kompi Ban Yon Raider Khusus 113/JS. Lalu mengikuti trex dengan melintasi Jeumpa, Juli, Peusangan Selatan dan Peusangan, kemudian kembali ke Kota Juang dan finish di komplek Kompi Ban 113/JS.

“Tahun ini panitia juga menyediakan hadiah bergensi, yakni 3 unit sepeda motor, serta puluhan hadiah menarik lainnya bernilai puluhan juta rupiah bagi sang juara,” timpalnya.

Dkatakan Fahdi Fazil, agenda lain adalah jamuan makan malam (welcome dinner) bagi tamu dan peserta, dirangkai dengan hiburan rakyat yang menampilkan artis ibukota asal Bireuen, Cut Zuhra.

Sementara itu, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe menyebutkan, ajang ini salah satu bagian dedikasi prajurit TNI, khususnya dalam membina hubungan silaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat.

“Prajurit TNI baik dari Kodim maupun Batalyon merupakan bagian dari masyarakat Bireuen, termasuk jajaran Polres Bireuen. Sebab kita semua bersaudara,” ungkapnya.

Baca Juga  Tol Aceh Berlanjut, Lahan yang Terkena Proyek Diukur

Letkol Inf Zainal Abidin Rambe yang baru saja bertugas di Kodim Bireuen itu ikut mengajak semua masyarakat, untuk hadir dan memeriahkan acara, di Kompi Ban pada malam Minggu.

Bagi warga Bireuen, Dandim 0111/Bireuen menegaskan tidak perlu ragu dan takut memasuki  Kompi Ban Yonif. Semua itu fasilitas dapat dimanfaatkan umum, terutama masyarakat.

Tentunya selalu ikut aturan dan tata krama yang berlaku di negeri Syariat Islam ini.

“Kita ingin suasana Kota Bireuen ini hidup, memiliki nuansa baru dengan tetap menjaga keamanan bersama, serta aturan Syariat Islam,” pintanya.

Komentar

Berita Terbaru