oleh

5 Calon Ketua KNPI Langsa Resmi Mendaftar

-Aceh-467 views

PENANEGERI, Langsa – Sejak dibuka pendaftaran bakal calon Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, yakni 10 hingga 14 September 2019, ada 5 calon yang telah resmi mendaftar kepada panitia.

“Pendaftaran telah ditutup pada, Jumat (14/9) pukul 00.00 WIB, hanya 5 calon yang mendaftar,” sebut Ketua Panitia Musda V DPD II KNPI Kota langsa, Yudi Ferdiansyah, S.STP, MSP, kepada Penanegeri.com, Sabtu (15/9).

Ia menjelaskan, ke 5 calon Ketua KNPI Kota Langsa yang telah mendaftar itu adalah Putra Zulfirman, Mukhtar, A.md, Rahmad Hidayat, SP, Dely Novrizal dan Hamdani, MA.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan berkas dan seleksi administrasi oleh Steering Comittee (SC) Musda KNPI ke V dan untuk calon minimal harus mendapat dukungan dari 4 OKP dan 1 Pengurus Kecamatan (PK),” ucapnya.

Setelah pendaftaran ini, kata Yudi, maka tahap selanjutnya yakni Senin (17/9), dilakukan tes uji mampu baca Al Quran di Aula Graha Pemuda Gedung KNPI Langsa. Untuk tes ini panitia telah bekerjasama dengan Ikatan Persaudaraan Qari/Qariah Hafidz/Hafidzah (IPQAH) Kotaa Langsa.

Lanjut Yudi, setelah dilakukan tes uji mampu baca Al Quran, maka panitia akan menetapkan calon Ketua DPD II Ketua KNPI Kota Langsa.

“Penetapan ini nantinya akan kita sampaikan melalui konfresi pers,” jelasnya.

Kemudian, tahapan selanjutnya adalah debat kandidat calon Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, yang akan dilaksanakan, pada Rabu (19/9), di lantai 2 Rangkang Kupi. Berikutnya, pada Jumat (21/9), sekitar pukul 20.00 WIB, dilanjutkan dengan Pembukaan Musda V DPD II KNPI Kota Langsa, yang akan dibuka langsung oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE.

“Untuk pelaksanaan Musda V, akan dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 23 September 2019, di Aula Graha Pemuda Gedung KNPI Langsa,” ungkapnya.

“Saya berharap kegiatan Musda V DPD II KNPI Kota Langsa dijadikan sebagai momentum mempererat tali silaturahmi semua unsur pemuda Kota Langsa dan diharapkan Musda nantinya berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama,” pungkas Yudi.

Komentar

Berita Terbaru