oleh

5 Pria Ditangkap di Aceh Utara, Polisi Nyamar Sebagai Pembeli Sabu

PENANEGERI, Aceh Utara – Satuan Resnarkoba Polres Aceh Utara berhasil menangkap lima pria terduga penyalahgunaan narkoba. Polisi meringkus mereka dengan cara menyamar sebagai pembeli.

Lima pria tersebut masing-masing dua warga Kecamatan Baktiya yaitu MU (24), warga Desa Tanjong Geulumpang dan MT (28), warga Desa Matang Cut.

Tiga lainnya merupakan warga Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe masing-masing AR (36), warga Desa Batuphat Barat dan IR (36) serta MF (27), warga Desa Batuphat Timur.

“Penangkapan ini seperti biasanya yaitu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di TKP Desa Paya Terbang, Kecamatan Tanah Luas sering terjadi transaksi narkoba, maka petugas menyelidiki,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Resnarkoba AKP Ildani Ilyas, Selasa (22/1).

Ildani Ilyas mengatakan, penangkapan berlangsung sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu (19/1) kemarin. Turut diamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak satu bungkus dengan berat yaitu 3,99 gram/brutto serta satu unit sepeda motor satu bong (alat isap sabu-sabu).

Baca Juga  Imigrasi Langsa Deportasi Warga Sri Lanka

“Petugas menyamar sebagai pembeli dan melakukan transaksi dengan tersangka MU, MT dan MF. Petugas yakin ketiga pria itu adalah target operasi, maka langsung ditangkap dan digeledah. Ditemukan BB dari tersangka MU dan pengakuannya diperoleh dari tersangka IR,” terangnya.

Selanjutnya personel Satreskoba membuat pengembangan ke kawasan Desa Batuphat Timur. Di sebuah rumah ditangkap tersangka IR yang sedang bersama AR. Dalam penangkapan ini ditemukan barang bukti alat isap sabu-sabu. Mereka kini sudah diamankan di Polres Aceh Utara.

Komentar

Berita Terbaru