oleh

52 Lulusan STIKes CND Langsa Diwisuda

-Aceh-205 views

PENANEGERI, Langsa – Sebanyak 52 lulusan sarjana strata satu (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Cut Nyak Dhien Langsa diwisuda, Sabtu (11/1) di Aula Cakra Donya setempat.

Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa Ns. Edy Mulyadi, M.Kep mengatakan, 52 orang lulusan yang diwisuda ini terdiri dari 46 orang lulusan program studi pendidikan profesi ners dan 6 orang lulusan program studi keperawatan program sarjana.

“Selamat kepada para lulusan yang di wisuda hari ini, semoga ini menjadi bekal untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Gelar akademik ini anda raih dengan perjuangan berat dan pengorbanan yang besar, karenanya berbanggalah anda ketika sudah meraih gelar ini, karena ini merupakan prestasi yang luar biasa,” sebut Edy.

Ia berharap, setelah menjadi alumni, lulusan STIKes Cut Nyak Dhien Langsa harus mampu menunjukan bahwa selama ini didik secara berkualitas. Sehingga menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) profesional dan siap dalam berbagai tantangan profesi kerja sebagai tenaga keperawata.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan, bahwa tantangan profesi keperawatan kedepan semakin berat, karena mudahnya layanan perawat selama ini tersandung hukum.

“Untuk itu saya berpesan agar anda sebagai perawat bekerja cerdas sesuai SOP, bila tidak ada dalam SOP maka tinggalkan, karena saat tersandung hukum anda akan sendiri,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Cut Nyak Dhien Langsa, Ir H Zainal Abidin, BIE, MM dalam arahannya menyampaikan, bahwa profesi perawat merupakan pekerjaan yang hebat. Hal ini dibuktikan dari berbagai sandungan hukum terkait layanan keperawatan yang selalu siap ditempuh sebagai tanggung jawab dari pekerjaan.

“Kasus hukum yang menyasar perawat selama ini sebagai bukti bahwa profesi perawat mendapatkan perhatian khusus dan itu sesuatu yang hebat. Karenanya berbanggalah dengan profesi perawat, apalagi perawat merupakan ujung tombak dalam layanan kesehatan,” sebut Zainal.

“Sebagai pimpinan yayasan Cut Nyak Dhien, dirinya menyakinkan bahwa kuliah di STIKes Cut Nyak Dhien Langsa adalah pilihan yang tepat. Karena minimal lulusannya menjadi perawat di masyarakat, perawat di tempat kerja dan perawat rumah tangga untuk keluarga,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *