oleh

554 Personel, Termasuk Pasukan Brimob Siap Amankan Pemilu di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Untuk mengamankan pemilu 2019, Polres Bireuen akan melibatkan 554 personel TNI/Polri ditambah personel Brimob di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Bireuen.

Selain pengaman di setiap TPS yang diangap rawan di beberapa kecamatan, pengamanan yang melibatkan 554 personel itu juga akan melakukan patroli rutin, menjelang serta saat pencoblosan berlangsung juga saat pemulangan kotak suara.

“Disamping personel polisi, pengamanan juga dilibatkan personel TNI, tujuannya pemilu April mendatang dapat berlangsung aman, damai dan sejuk,” kata Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si usai kegiatan simulasi dan apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Rencong 2018, pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, di halaman Pendopo Bupati Bireuen.

Dikatakan Gugun Hardi Gunawan, ada 3 titik atau bagian yang dianggap rawan saat pemilu, berdasarkan pemetaan di Bireuen, maka bisa dikategori sangat rawan, rawan dan kurang rawan.

“Khusus untuk sangat rawan, maka nantinya akan tetap dilakukan patroli dengan melibatkan personel Brimob serta tim dari Polda Aceh,” sebutnya.

Baca Juga  Ini Tanggapan dr Fatahillah Terkait Aplikasi Mobile JKN

Dibagian lain Kapolres Bireuen juga meminta kepada masyarakat Bireuen untuk dapat mensukseskan pemilu, tanpa adanya intimidasi serta dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Sedangkan untuk setiap TPS di gampong-gampong juga tetap ditempatkan dua  personel polisi, guna membantu petugas Linmas, sehingga pemilu 2019 ini berjalan dengan baik,” terangnya.

Komentar

Berita Terbaru