oleh

59 Siswa SD Muhammadiyah 2 Langsa Diwisuda Tahfidz

-Aceh-107 views

PENANEGERI, Langsa – Sebanyak 59 siswa SD Muhammadiyah 2 Langsa diwisuda sebagai Hafidz dan Hafidzah cilik penghafal juz 30, juz 29 dan juz 1, di Gedung Vitra Convention Hall Langsa, Minggu (23/2).

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Langsa, Taufiq Ridla M, SE mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen sekolah untuk terus menciptakan hafidz dan hafidzah cilik di Kota Langsa.

“Alhamdulillah ini sudah yang ke 5 kita membuat wisuda tahfidz dengan total 117 siswa yang telah menyelesaikan hafalan juz 30, juz 29 dan juz 1,” ujarnya.

Lanjut Taufiq, Insya Allah dan mohon doa semuanya, untuk wisuda bulan Agustus nanti, kita akan berupaya agar 100 anak diwisuda kembali.

Ketua PD Muhammadiyah Langsa yang diwakili, DR Nursanjaya, M.Pd menyatakan, bahwa muhammadiyah terus mengembangkan dakwah berkemajuan. Khususnya untuk bidang pendidikan kita akan terus fokus dalam pengembangan sekolah-sekolah muhammadiyah di Kota Langsa.

“Alhamdulillah sekolah muhammadiyah sudah mulai menjadi pilihan pertama bagi masyarakat Kota Langsa. Pengembangan sekolah akan kita teruskan sehingga Sekolah Muhammadiyah akan menjadi sekolah yang unggul dan berkemajuan,” jelasnya.

Acara wisuda Tahfidz ini dimeriahkan dengan penampilan para siswa setiap kelas dan sanggar seni SD Muhammadiyah 2 Langsa. Puncak acara kegiatan ini adalah penyematan selempang hafidz dan penyerahan sertifikat tahfidz yang diserahkan kepada masing2 hafidz dan hafidzah cilik. Dilanjutkan dengan pemasangan mahkota ke orang tua dan mencuci kaki orang tua sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada orang tua yang telah melahirkan dan membesarkan dengan penuh kasih sayang.

Kegiatan Wisuda Tahfidz ini juga dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Langsa, Pimpinan Daerah Aisyiah, Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Langsa dan seluruh wali murid SD Muhammadiyah 2 Langsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *