oleh

6 Anggota DPRK Bireuen Temui Mahasiswa Saat Demo

PENANEGERI, Bireuen – Enam anggota DPRK Bireuen akhirnya menerima, dan bertemu dengan sejumlah perwakilan mahasiswa yang ikut melakukan demo di depan Kantor DPRK setempat, Kamis (26/9).

Sebelum diizinkan masuk, aksi demo itu sempat terjadi aksi dorong mendorong antara mahasiswa serta pihak keamanan dan hampir terjadi rusuh, ditambah dengan adanya pelemparan botol air meneral.

Ke enam anggota dewan tersebut yakni Yufaidir dan Tgk Amriadi (PA), Syauki Futaqi dan Iskandar Is (Golkar), Tgk Jafar (PDA) dan Yusriadi (PKS).

Sementara 34 anggota DPRK Bireuen lainnya dikabarkan sedang berada di Banda Aceh mengikuti bimbingan teknik (bimtek).

Awalnya keenam anggota dewan tersebut juga sedang mengikuti Bimtek dan sengaja pulang dari Banda Aceh guna menemui mahasiswa.

Seluruh perwakilan mahasiswa dan keenam anggota DPRK Bireuen duduk bersama di lantai halaman kantor dewan, di bawah terik matahari dalam pengawalan ketat personel keamanan.

Syauki Futaqi dari Partai Golkar dalam pertemuan tersebut, ikut menanggapi seluruh tuntutan yang diutarakan  perwakilan mahasiswa itu.

Baca Juga  Zulfikar Apayub : Pemuda Dituntut Menjadi Pilar Utama Perubahan Pembangunan Daerah

Menurutnya, dari seluruh penyampaian itu, selaku wakil rakyat di DPRK Bireuen menyambut baik aspirasi yang diutarakan mahasiswa.

“Seluruh keluhan tetap kami tampung, dan selanjutnya akan kami sampaikan kembali kepada pimpinan dewan, juga seluruh anggota dewan terkait harapan juga tuntutan mahasiswa,” imbuhnya.

Komentar

Berita Terbaru