oleh

6 PDP Corona Dirawat di RSU Zainal Abidin Aceh, Kondisi Baik dan Stabil

PENANEGERI, Banda Aceh – Enam pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus Corona (COVID-19) dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Aceh. Keenam pasien masih menunggu hasil swab dari Litbangkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta.

“Saat ini ada enam PDP yang masih dirawat. Keadaan (mereka) baik, dan stabil,” kata Direktur RSUZA Banda Aceh dr. Azharuddin, Rabu (18/3/2020) dikutip dari laman detikcom.

Menurut Azharuddin, semua pasien memiliki riwayat ke luar negeri. Mereka saat ini dirawat di Respiratory Intensive Care Unit (RICU) di RSUZA lama.

Azharuddin menjelaskan, pihak rumah sakit berupaya menambah ruangan perawatan untuk mengantisipasi bila pasien bertambah. Saat ini, ruangan yang tersedia hanya enam kamar.

“Sudah diupayakan penambahan 12 bed lagi, butuh beberapa hari lagi,” jelas Azharuddin.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUZA dr Endang Mutiawati mengatakan sejauh ini RSUZA sudah merawat sekitar 20 pasien PDP dan semua hasilnya negatif. Ke-20 orang tersebut telah dipulangkan, tetapi tetap dipantau tim dokter.

“Yang enam ini sebagian mau dipulangkan juga, karena kondisinya membaik dan hasil pemeriksaan laboratorium darah dan foto thorax normal semua,” kata Endang saat dimintai konfirmasi terpisah. (*/dtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *