oleh

6 Santri Tenggelam di Syiah Kuala, 3 Orang Meninggal Dunia 

-Aceh, Peristiwa-531 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Enam orang santri Dayah Al Ikhlas yang berada di Gampong Lamsayon, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar tenggelam di kawasan pantai di depan Makam Syiah Kuala, tepatnya di kawasan Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (14/2) sore.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Asyhari Hendri mengatakan, tiga orang santri dari enam orang santri yang tenggelam itu selamat, sementara tiga orang santri lainnya meninggal dunia dan telah dievakuasi ke rumah sakit.

“Kejadian berawal saat rombongan santri ini sebanyak dua bus berziarah ke Makam Syiah Kuala, ada sejumlah santri yang saat itu bermain ke pinggiran pantai,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Saat itu, tiba-tiba salah seorang santri bernama Hanifa terseret arus laut. Kelima rekannya yang lain yang melihat kejadian itu mencoba membantu Hanifa. Akan tetapi nahas, kelima orang santri ini pun ikut terseret arus laut sehingga ikut tenggelam.

Baca Juga  Ini Kata SBY di Pantonlabu Tentang Perdamaian Aceh

“Warga yang mengetahui kejadian ini langsung berupa menyelamatkan korban. Personel kita bersama Polairud Polda Aceh dan Basarnas juga ikut mencari para korban yang akhirnya semua korban ditemukan, tiga orang selamat dan tiga orang lainnya dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Kapolsek.

Ketiga korban yang selamat masing-masinf Magfirah (17), Khairunnisa (23) dan Asma (15). Sementara, tiga orang korban yang meninggal dunia yakni Raisatul Khairah (15), Raihan Syakira (17) dan Hanifa (17).

“Mereka merupakan santri di Dayah Al Ikhlas, terakhir tadi sudah dievakuasi RSUDZA Banda Aceh yang nantinya akan dikembalikan ke pihak keluarga, tiga yang selamat masih dirawat,” tambah Kapolsek.

Komentar

Berita Terbaru