oleh

6 Siswa SMPN 1 Turi Meninggal Dunia karena Terseret arus Sungai Sempor Sleman

PENANEGERI, Sleman – Terjadi Laka Sungai pada Hari Jum’at 21 Februari 2020 di sungai Sempor, Dukuh, Donokerto, Turi, Sleman, DIY.

Sejumlah enam orang siswa SMP 1 Turi dinyatakan meninggal dunia akibat terseret arus Sungai Sempor di Dukuh Donokerto, Sleman, pada Jumat (21/2/2020). Sementara lima siswa lainnya masih belum ditemukan.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo mengatakan, selain enam orang siswa meninggal, lima orang siswa lainnya masih dalam pencarian.

“Lebih dari 180 personel dari personel gabungan masih melakukan pencarian 5 murid yang masih harus dikonfirmasi keberadaannya,” ujar Agus, Jumat (21/2/2020).

Menurut Agus, kondisi hujan yang terjadi saat proses pencarian tak menghalangi tim gabungan melakukan penyisiran. Penyisiran tetap dilakukan dengan menyusuri tepian Sungai Sempor.

Kejadian laka sungai dari Siswa SMP N 1 Turi kelas 7 dan 8 berjumlah 257 orang yang sedang mengadakan kegiatan Pramuka Susur Sungai Sempor tanpa melihat kondisi cuaca, dan tiba-tiba terjadi banjir yang mengakibatkan hanyutnya siswa tersebut.

Adapun korban yang sudah diketemukan berjumlah 6 orang siswa dalam kondisi meninggal dunia. Enam siswa SMP Negeri 1 Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini meninggal terseret arus Sungai Sempor yang tiba-tiba banjir. Para siswa terseret arus saat mengikuti kegiatan Pramuka susur sungai pada Jumat (21/2) petang.

Tim sar dan dari Polres Sleman berupaya pencarian korban yang lain.

Sementara kegiatan pencarian masih dilaksanakan oleh tim sar dan Polres Sleman. (*/oke)

Video youtube :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *