oleh

62 Unit Rumah di Bireuen Rusak Pasca Angin Kencang

PENANEGERI, Bireuen – Pasca musibah angin kencang yang melanda sebelas kecamatan di Kabupaten Bireuen, 62 unit rumah warga mengalami rusak, 21 tempat usaha warga ikut ambruk dan enam warga mengalami korban.

Kadis Sosial Bireuen, Dr Murdani melalui petugas Pengendali Posko Tagana Dinsos Bireuen, Zulfikar GA kepada Penanegeri.com, Senin (24/6) menjelaskan, hasil rekapitulasi dan pendataan akhir lokasi musibah angin kencang, Sabtu (22/6) puluhan rumah rusak.

“Rumah warga yang rusak sebanyak 62 unit,  44 unit diantaranya rusak ringan dan 18 unit rusak berat, sedangkan balai pengajian 1 unit rusak ringan dan 1 unit rusak berat serta dayah 1 unit rusak ringan,” katanya.

Selain itu, musibah angin kencang tersebut juga telah menghancurkan 21 tempat usaha milik warga, 3 unit diantaranya rusak ringan dan 18 unit rusak berat dan enam orang warga mengalami luka ringan.

Kondisi terakhir pasca kejadian itu, tambah Zulfikar  seluruh pepohonan yang tumbang seluruhnya telah dibersihkan. Begitu juga dengan bangunan yang rusak ringan sudah dilakukan perbaikan oleh pemilik, sementara puing bangunan yang rusak mulai dibersihkan oleh pemilik.

Baca Juga  Polres Bireuen Tangguhkan Penahanan Tiga Warga yang Diduga Terlibat Intimidasi 

“Seluruh korban juga telah menerima bantuan masa panik serta disalurkan bahan bangunan bagi warga yang rumahnya rusak,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru