oleh

72 Murid MIN dan SDN Terima Bantuan Seragam

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Camat Bendahara Ibnu Hajar, SE, melalui TKSK Bendahara, Ali Usman, S.Sos.I menyalurkan bantuan seragam sekolah kepada 72 murid dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sungai Yu dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Matang Tepah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Selasa (1/8).

Bantuan perlengkapan sekolah yang berasal dari program Dinas Sosial Provinsi Aceh tersebut diberikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Muspika Kecamatan Bendahara dan dua anggota DPRK Aceh Tamiang, yakni Irma Suryani, SST, M.Kes dan Erawati.

Camat Bendahara, Ibnu Hajar, SE kepada Penanegeri.com Selasa (1/8) mengatakan, 72 murid penerima bantuan adalah masyarakat miskin yang sudah didata oleh datok penghulu (kades) setempat. Pihaknya berharap bantuan berupa seragam sekolah tersebut bisa bermanfaat bagi siswa-siswi dan dapat mengurangi beban orang tua anak didik.

“Semoga bantuan yang akan datang lebih banyak lagi, mengingat masih banyak masyarakat miskin yang harus dibantu di Kecamatan Bendahara. Kami juga meminta agar Pemkab Aceh Tamiang kedepan dapat mengusulkan kegiatan serupa untuk membantu siswa-siswi yang kurang beruntung,” ujarnya.

Sementara, anggota DPRK Aceh Tamiang, Irma Suryani, SST, M.Kes, yang turut hadir dalam kegiatan itu berharap agar bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran.

“Semoga kedepan jumlah bantuan seragam sekolah ini bisa lebih banyak lagi dan tidak hanya di Bendahara, tapi disetiap sekolah di seluruh kecamatan Aceh Tamiang,” harap politisi Nasdem itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *