oleh

8 Ribu Peserta Meriahkan Sepeda Nustara Etape Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 8 ribu lebih peserta mengikuti Fun Bike, Sepeda Nusantara Etape Kota Juang Bireuen program Kemenpora RI, di Kabupaten Bireuen, Minggu (11/11).

Ajang Sepeda Nusantara Etape Kota Juang Bireuen dilepas Kepala Pusat Pengembangan IPTEK, Kesehatan Olahraga Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Drs Edi Nurinda Susila M.Si dan Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos.

Sementara, untuk peserta Fun Walk (jalan santai) yang diikuti ribuan peserta tersebut juga dilepas Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos didampingi Ketua Umum KONI Bireuen, H Mukhlis.

Bupati Bireuen, Saifannur saat membuka ajang Fun Bike dan Fun Walk ini mengajak semua kalangan masyarakat dapat kembali menghidupkan dunia olahraga di Bireuen.

“Kita harus hidup sehat, maka untuk mendapatkan kesehatan itu perlu olahraga, maka olahraga di Bireuen perlu dikembangkan, sehingga Bireuen ikut terkenal dengan dunia olahraga,” harapnya.

Disisi lain, Saifannur juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, Drs H Anwar Idris dan tim Kemenpora serta panitia yang telah mempercayakan Bireuen sebagai titik lokasi sepeda nusantara di Bireuen.

Sementara itu, Ketua Panitia Sepeda Nusantara, Muhammad Al Muttaqin M.Pd kepada Penanegeri.com, Minggu (11/11) mengapresiasi kegiatan Sepeda Nusantara dari Kemenpora dengan program andalannya “Ayo Olahraga”.

Al Muttaqin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel TNI dan Polri yang ikut mendukung dan mengamankan kegiatan ini, disamping seluruh panitia yang turut andil mensukseskan ajang terakbar ini.

“Alhamdulillah ajang Sepeda Nusantara Etape Kota Juang Bireuen, program Kemenpora RI berjalan sukses digelar dengan harapan, kedepan even yang sama dapat kita laksanakan kembali, tentunya dengan dukungan semua pihak,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru