oleh

Abas Ruchandar dari Kalimantan Tengah Jabat Kalapas Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Abas Ruchandar Amd, IP, S.Sos, MAP mengantikan Sofyan SH sebagai Kepala Lapas Kelas II B Bireuen dalam upacara lepas sambut, di halaman Lapas setempat, Sabtu (11/1).

Sofyan SH telah mengabdi tiga tahun lebih dan akan bertugas sebagai Kepala Lapas kelas II B di Tapaktuan, Aceh Selatan. Sementara Kepala Lapas yang baru Abas Ruchandar Amd, IP, S.Sos, MAP sebelumnya Kepala Balai Pemasyarakatan Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Sofyan SH mengatakan, selama memimpin Rutan Bireuen telah ditingkatkan statusnya menjadi Lapas Kelas II B Bireuen dan telah merajuat persuadaraan dengan seluruh warga binaan.

“Meski Rutan Bireuen terus over kapasitas, namum berkat kerjasama yang baiak dengan staf, karyawan dan karyawati, petugas bantuan telah membina warga binaan Rutan di Bireuen berjalan dengan baik dan aman,” katanya.

Disamping itu, Sofyan juga berterima kasih kepada seluruh karyaran dan karyawati Lapas Bireuen saat ini, dan telah memberikan dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas selama menjabat Kepala Cabang Rutan di Bireuen.

“Dengan dedikasi yang tinggi selama ini hendaknya dapat teruskan sepenuhnya kepada pejabat Lapas Bireuen yang baru, sehingga Lapas Bireuen menjadi Lapas percontohan di Aceh maupun luar Aceh, terutama pembinaan warga binaan Lapas Bireuen kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Lapas Bireuen yang baru, Abas Ruchandar menyamapaikan penghargaan yang tinggi dalam penyambutan pada upacara penyambutannya lepas sambut ini.

“Sebagai orang baru, tentunya belum menguasai sepenuhnya tentang situasi dan kondisi di Bireuen, Aceh ini. Saya sangat berharap masukan dari segenap karyawan Lapas agar kita sama-sama mengemban tugas dengan baik kedepan,” pintanya.

Lepas sambut tersebut dirangkai penyerahan cenderamata dari karyawan, karyawati dan Dharma Wanita kepada pejabat lama Cabang Rutan Bireuen Sofyan, SH dan istrinya yang akan meninggalkan Lapas Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru