oleh

Acara Pelepasan Satgas MCOU KONGA UNIFIL Anggota Yonarhanud 15/DBY

PENANEGERI, Semarang – Salah satu perwira terbaik Yonarhanud 15/DBY Kapten Arh M. Khairul Basyri Harahap yang tergabung dalam Satgas Military Community Outreach Unit (MCOU) Kontingen Garuda TA 2019 dilepas oleh Danyon Arhanud 15/DBY, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol., Sabtu 30/11/2019.

Danyon Arhanud 15/DBY, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. melalui sambutannya menyampaikan bahwa tidak mudah tentunya untuk terpilih dalam penugasan luar negeri, yang mana harus melalui seleksi yang panjang, Kapten Arh M. Khairul Basyri Harahap dipercaya oleh Pimpinan Atas untuk mengikuti tugas operasi luar negeri Satgas MCOU dan menjadi kebanggaan satuan. Penugasan luar negeri merupakan tugas mulia karena menjadi duta TNI dan duta bangsa dan negara di forum internasional.

Danyon Arhanud 15/DBY berharap sekaligus memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Bhaladika agar lebih meningkatkan kemampuan dirinya masing-masing baik dibidang akademik maupun non akademik sehingga mempunyai kemampuan lebih dan dapat diandalkan baik di lingkup militer maupun non militer. Danyon juga berpesan kepada Kapten Arh M. Khairul Basyri Harahap untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, pahami dan pelajari kembali tugas-tugas yang telah oleh para pejabat Mabes TNI, PMPP TNI dan termasuk dari PBB, jaga soliditas antar prajurit TNI.

Bawahan dan atasan di daerah misi penugasan, semua prajurit TNI adalah keluarga. Laksanakan tugas dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan penugasan. Jaga selalu citra baik TNI, nama baik satuan terutama korps Arhanud, pungkas Danyon. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru