oleh

Aceh Tengah Digegerkan Penemuan Bom

PENANEGERI, Aceh Tengah – Warga Aceh Tengah digegerkan oleh informasi penemuan benda berbentuk bom, mendapat informasi tersebut, aparat kepolisian Polres Aceh Tengah segera turun kelokasi memasang garis pengaman (Police Line) disekitar lokasi kejadian yang bertempat di Jalan Yos Sudarso Kampung Blang Kolak I, tepat disamping Kantor Bank BRI Cabang Takengon, Senin, (13/8) sekitar Pukul 19.15 WIB.

Kabar penemuan benda berbentuk bom itu beredar cepat dikalangan masyarakat melalui medsos dan jejaring sosial, sehingga dalam waktu yang singkat lokasi penemuan, ramai dipadati warga yang ingin menyaksikan langsung benda yang diduga bom tersebut.

Guna memastikan kebenaran benda yang memang sangat mirip dengan rangkaian bom tersebut, pihak keamanan menghubungi tim Gegana.

Disela-sela waktu menunggu kedatangan tim Jibom dari Gegana,  tiba-tiba hadir beberapa orang remaja yang mengaku bahwa barang berbentuk bom tersebut adalah milik mereka, yang sedianya akan digunakan sebagai simulasi rekayasa bom dalam pembuatan film pendek bertajuk Lawan Radikalisme dan Terorisme.

Berdasarkan pengakuan mereka, mereka berencana akan membuat film pendek yang menggunakan properti benda yang dirangkai sedemikian rupa berbentuk sebuah bom, lengkap dengan lilitan kabel dan alat pengukur waktu.

Para remaja yang belakangan diketahui masih berstatus pelajar ini juga menambahkan, pada saat proses persiapan pembuatan film tersebut, salah seorang rekan mereka mengaitkan benda simulasi bom yang mereka kemas dalam kantong pelastik pada sebuah sepeda motor yang terparkir didekat lokasi pembuatan film tersebut, tanpa mereka sadari bahwa sepeda motor yang mereka gunakan untuk menyimpan barang tersebut adalah bukan milik dari kru mereka.

“Diduga, sang pemilik sepeda motor yang ternyata memang bukan anggota kru remaja pembuat film, langsung tancap gas, tanpa menyadari bahwa kendaraan miliknya telah disangkutkan kantong plastik yang berisi benda simulasi mirip bom milik para remaja tadi,” ujar salah seorang pengunjung lokasi kejadian yang enggan disebutkan namanya.

Ia juga berasumsi, kemungkinan ditengah perjalanan, barulah sipemilik kendaraan sadar dan mengetahui bahwa dikendaraannya telah disangkutkan sebuah kantong plastik yang ketika dicek isinya sebuah benda yang bentuknya sangat mirip dengan bom.

Penemuan Bom
(Penanegeri/Istimewa) : Suasana lokasi penemuan benda mirip bom.yang membuat heboh Aceh Tengah, Senin (13/8) malam.

“Saya rasa, ditengah jalan pemilik kendaraan tersebut baru sadar bahwa ada kantong plastik yang disangkut dikendaraannya, yang begitu dicek isinya ternyata benda mirip bom, karena terkejut, yang bersangkutan langsung membuang benda tersebut,” lanjut pengunjung itu.

Begitu mendengar berita tentang penemuan benda berbentuk bom disosial media, remaja yang merasa kehilangan benda simulasi bom yang sedianya digunakan sebagai properti pembuatan film pendek tadi langsung mendatangi tempat kejadian penemuan benda tersebut. Ternyata setelah diteliti, benda tersebut adalah benar milik mereka.

Mendapat informasi pengakuan dari remaja tersebut, pihak kepolisian langsung membuka Police Line dan membuka blokir jalan, guna memperlancar laju arus lalu lintas yang sempat terhenti akibat pemblokiran sebelumnya. Sementara itu, sipemilik benda yang sempat diduga bom bederta barang miliknya dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan.

“Kita bawa ke Polres, hanya untuk dimintai keterangan saja,” ujar salah seorang anggota Polisi yang tidak mau nama dan pangkatnya disebut.

“Tanya Pak Kapolres aja langsung nanti ya,” ujarnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, belum didapat keteranhan resmi dari pihak terkait mengenai masalah ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *