oleh

Acheh Future Dorong Pemerintah Bantu Santri Kurang Mampu

-Aceh-37 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Lembaga Acheh Future mendorong Pemerintah Aceh untuk membantu santri-santri yang kurang mampu agar dapat meringankan biaya pendidikan atau biaya hidup santri selama menempuh pendidikan di pondok pesantren.

“Kita melihat banyak santri di beberapa pondok pesantren yang kurang mampu. Jadi kita dalam hal ini sangat berharap pemerintah agar turut berkontribusi meringankan beban para santri di Aceh,” ujar Ketua Lembaga Acheh Future, Razali Yusuf kepada Penanegeri.com, Jumat (30/11).

Razali Yusuf mengatakan hal itu saat melakukan penyerahan bantuan kitab kepada para santri di Dayah Bustanul Ulmi di Gampong Sarah Teubee, Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur. Penyerahan bantuan kitab kuning ini turut didampingi Masri SP dan Tengku Juanda.

“Ini adalah bentuk perhatian Lembaga Acheh Future kepada generasi penerus yang sedang menimba ilmu di dayah – dayah. Ada beberapa santri yang kita bantu di dayah Bustanul Ulmi ini seperti Efa Ramadhani, Linda Wati dan Julia Idi Cut,” jelas Razali Yusuf.

Baca Juga  Disporapar Aceh Utara Klarifikasi Kasus PPKL

Tiga santriwati itu, lanjut Razali, merupakan santri yang benar-benar kurang mampu dan layak mendapatkan perhatiannya. Sehingga lembaga tersebut merasa terpanggil untuk berkontribusi terhadap para santri.

“Tadi sesudah kita serahkan bantuan kitab itu, kita melakukan kunjungan silaturahmi dengan Tengku Zainuddin selaku pimpinan dayah tersebut. Kita dalam kesempatan itu juga berbincang mengenai kehidupan santri di dayah itu,” timpal Razali Yusuf.

Sebelumnya, Lembaga Acheh Future juga kerap menyalurkan bantuan kitab kepada para santri kurang mampu di sejumlah dayah. Bantuan itu merupakan partisipasi para hamba Allah SWT dan juga inisiatif lembaga tersebut.

Komentar

Berita Terbaru