oleh

Acheh Future : Penjual Gas Elpiji yang Nakal Harus Ditangkap

-Aceh-46 views

PENANEGERI, Aceh Utara – LSM Acheh Future meminta aparat kepolisian agar menindaklanjuti perkara penjual gas elpiji 3 kilogram yang menjual dengan harga tidak terjangkau bagi masyarakat miskin di wilayah Aceh Utara.

Ketua LSM Acheh Future, Razali Yusuf mengatakan, baru-baru ini pihaknya sering menerima laporan dari masyarakat miskin bahwa harga gas Elpiji 3 kilogram tersebut dijual di atas Rp 35 ribu per tabung. Hal itu sangat membebankan masyarakat miskin, apalagi di bulan puasa.

“Kalau cari rezeki ya semua orang cari rezeki, tapi yang wajar-wajar saja. Kalau harga gas Elpiji 3 kilogram dijual dengan harga Rp 35 ribu itu kurang ajar namanya. Orang-orang yang kurang mampu, ini menjadi sebuah beban karena gas elpiji sudah menjadi kebutuhan pokok rumah tangga saat ini,” ujarnya saat dimintai keterangan, Kamis (9/5).

Razali juga mengatakan, informasi harga gas Rp 35 ribu per tabung itu diterima langsung dari sejumlah masyarakat dalam dua pekan terakhir. Ia meminta kepada Pertamina atau pun pemerintah agar tidak segan-segan memberikan sanksi kepada para penjual gas elpiji 3 kilogram tersebut.

Baca Juga  Seorang Warga Aceh Timur Diterkam Buaya

“Yang lucunya, di Kabupaten Nagan Raya, harga gas Elpiji 3 kilogram dijual Rp 60 ribu per kilogram. Ini lebih parah lagi sebenarnya, kemana pemerintah, kenapa sampai begitu besar harga gas Elpiji. Kasihanilah kami masyarakat miskin,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru