oleh

ACT Aceh-MRI Kota Langsa Salurkan Bantuan Ramadhan

-Aceh-27 views

PENANEGERI, Langsa – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Langsa, menyalurkan 150 paket bantuan sembako dan makanan berbuka puasa bagi anak yatim, kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu di dua gampong kawasan Kota Langsa.

“Kedua gampong yang disalurkan yakni Matang Ceungai, Kecamatan Langsa Timur dan Sukajadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro,” sebut Koordinator Daerah (Korda) MRI Kota Langsa, Ilham Ridwan, kepada Penanegeri.com, Rabu (13/6).

Ia menjelaskan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bagian dari program nasional ACT-MRI yaitu #BeriIndonesiaRamadhanTerbaik yang tersebar hingga seluruh pelosok indonesia di 34 provinsi.

Selain itu, kegiatan ini adalah bentuk perhatian nyata terhadap saudara sebangsa di tanah air, terlebih bagi mereka yang hidup dengan keadaan masih memiliki keterbatasan dan kekurangan terutama dari sektor pemenuhan asupan makanan maupun pangan yang bergizi.

Sementara, terkait dua gampong yang menjadi pilihan untuk kegiatan ini sendiri dirinya mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan data maupun kebutuhan dari masyarakat yang ada di gampong tersebut sesuai pendataan lapangan yang telah dikumpulkan tim relawan MRI Kota Langsa sejak tiga hari yang lalu.

Baca Juga  Kadisdik Aceh Berjanji akan Benahi Pendidikan

Pemilihan lokasi ini sendiri, Sambung Ilham, karena dianggap sebagai gampong yang masih bisa dikatakan tertinggal dari segala sudut yang ada di Kota Langsa. Terutama Gampong Matang Ceungai yang ada di Kecamatan Langsa Timur juga sedang diterpa krisis air bersih untuk kehidupan sehari-hari maupun kebutuhan lainnya seperti bertani (bersawah) sebagai dampak musim kemarau.

“Kegiatan berbagi yang dilaksanakan, pada Selasa (12/6), dimulai sejak pukul 11.00 WIB, diikuti oleh 20 orang relawan MRI Kota Langsa dan berakhir pada pukul 19.00 WIB di Gampong Sukajadi Makmur dengan berbuka puasa bersama,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru