oleh

Adakan Pemeriksaan Rutin, Satgas Pamtas Amankan Kulit Kayu Masohi Tak Berdokumen

PENANEGERI, Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalipay yang di pimpin Lettu Inf Andika Febriansyah Hutabarat S.S.T.Han, S.I.P beserta 6 orang melaksanakan pemeriksaan di jalan Trans Papua, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa malam (03/12).

Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh personel pos kalipay menghentikan kendaraan roda empat dengan nopol N 9792 DG jenis mitsubishi triton yang dikendarai oleh M (33) pekerjaan driver, membawa penumpang :
– nama W (28) pekerjaan petani.
– nama LP (18) pekerjaan petani.

Personel satgas mengadakan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan tersebut, personel satgas menemukan 6 karung kulit kayu Masohi atau disebut juga kayu masoi (Cryptocarya massoia), kemudian personel satgas melaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat-surat atau dokumen resmi kulit kayu Masohi tersebut yang ternyata tidak dapat ditunjukkan oleh pengemudi maupun dari kedua orang yang ada di dalam kendaraan.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P akan terus memonitor barang-barang ilegal baik yang datang dari luar negeri ataupun dari papua sendiri yang tidak sesuai dengan prosedur atau kelengkapan dari surat-surat barang tersebut, akan diamankan dan diserahkan ke komando atas.

Dengan rutinnya pemeriksaan yang di lakukan oleh Satgas Pamtas Raider 300, pos kalipay dapat meminimalisir dan mencegah dari perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, baik barang-barang yang dapat merugikan masyarakat ataupun merugikan negara. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru