oleh

Adanya Penghijauan, Sekda Aceh Kagumi SMAN 1 Juli Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Usai melakukan pertemuan dan evaluasi pengelolaan Dana Desa dengan perangkat gampong, di Aula Sekdakab Bireuen.

Sekda Aceh dr Taqwallah M.Kes mengunjungi SMA Negeri 1 Juli, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Sabtu (8/12) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Taqwallah didampingi Sekda Bireuen Ir H Zulkifli SP, Kepala Bappeda Aceh, Azhari Hasan SE, M.Si dan disambut oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen T Murtadha, S.Sos bersama puluhan guru SMAN 1 Juli.

Dalam lawatannya ke SMA tersebut, Taqwallah ikut mengagumi, adanya penghijauan di sekolah tersebut dan itu sesuai dengan Program Bersih, Rapi, Estetis serta Hijau (BEREH) yang digalakkan selama ini.

“Saya kagum dan senang, bila ada sekolah yang tersedia ruang penghijauan, taman. Sekolah itu bersih, rapi dan asri dan indah, sehingga siswanya betah,” ujarnya.

Di SMA ini, Taqwallah juga ikut meninjau ruangan belajar, ruangan Bimbingan Konseling (BP) dan mewawancara guru BK mengenai pelayanan konseling di sekolah tersebut serta melihat kantor dewan guru.

Kendati mengangumi sekolah itu, Taqwallah ikut memberikan  catatan kecil seperti dispenser di kantor guru yang tidak adanya gelas, beberapa buku di lantai meja guru yang tidak tersusun rapi serta papan pengumuman yang tidak bersih.

Baca Juga  Untuk Lolos Top 9 LIDA, Cut Zuhra Malam ini Harus Menduduki Posisi Teratas

Di samping itu, Taqwallah juga ikut melihat kondisi perpustakaan sekolah seraya meminta, agar buku tetap ditata lebih rapi.

“Ruangannya ini, apa selalu seperti hari ini, atau baru dipermak menjelang kunjungan saya kemari,” tanya Taqwallah kepada sejumlah guru seraya meminta agar kebersihan sekolah dipertahankan, minimal dapat ditingkatkan lagi.

Tak hanya SMAN

1 Juli, Sekda Aceh dan rombongan ikut berkunjung ke Kantor Camat Juli dan mengakhiri kunjungan di Kabupaten Bireuen melihat BUMG unit usaha peternakan dan penggemukan sapi di Gampong Ranto, Juli.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, T. Murtadha S.Sos mengaku bangga atas kunjungan Sekda Aceh ke SMAN 1 Juli, ikut memberikan memotivasi guru, guna peningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya.

“Selama ini seluruh SMA dan SMK di Bireuen telah kita intruksikan agar menjaga kebersihan lingkungan, rapi dan indah serta adanya penghijauan juga peningkatan kualitas pendidikan,” sebutnya.

Usai melakukan peninjauan tersebut, Sekda Aceh Taqwallah melanjutkan lawakannya ke Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Komentar

Berita Terbaru