oleh

Adnan Januzaj Mendekat ke Real Sociedad

PENANEGERI, Sepakbola – Kabar yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (13/7), Adnan Januzaj akan bergabung dengan Real Sociedad seharga £ 9,8 juta musim panas ini, setelah menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Borussia Dortmund dan Sunderland.

Ketika seseorang menganalisis penampilannya, hal itu terungkap bahwa ia bernasib jauh lebih buruk sebelum Piala Dunia 2014.

Sebenarnya, saat ia ditandatangani oleh manajer Manchester United saat itu, David Moyes, Januzaj disebut-sebut sebagai rising star berikutnya dan dia berhasil menjadikan dirinya favorit penggemar dalam waktu singkat.

Sayangnya untuk anak muda yang terlihat menjanjikan, Louis Van Gaal menggantikan David Moyes sebagai manajer baru United dan dia keluar dari skuad begitu hal itu terjadi.

Dalam usaha yang tidak berhasil untuk masuk ke skuad reguler, Januzaj bergabung dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman, namun ternyata itu adalah sebuah kesalahan.

Klub besar Jerman itu semakin membuatnya kesulitan untuk mendapatkan tempat utama, tidak seperti di kubu Setan Merah saat itu, Dortmund tidak kekurangan pemain sayap handal.

Dia tidak memulai pertandingan liga sekalipun dan meskipun kesepakatan pinjaman berlangsung satu musim, dia keluar dari tim reguler pimpinan Thomas Tuchel dan mengkritik sikapnya.

Januzaj mengalami masa pinjaman yang sama buruk dengan Sunderland musim lalu. Penampilannya adalah 28 pertandingan dan lebih banyak berkontribusi di Piala EFL.

Kesempatan untuk masuk ke tim uatama Real Sociedad kemungkinan akan menjadi taruhan terbaik Januzaj saat ini karena Jose Mourinho cukup yakin tidak memasukkaannya dalam rencana musim mendatang.

Itu terbukti dalam kenyataan bahwa manajer asal Portugal itu berjuang untuk mendaratkan pemain sayap baru dan dilaporkan menginginkan Ivan Perisic dari Inter Milan.

Musim depan akan menjadi hal yang penting bagi Manchester United dan Mourinho menyadari fakta bahwa dia tidak mampu mengambil risiko dengan membiarkan Januzaj mendapatkan waktu bermain lebih untuk kembali membentuk dan menyesuaikan sikapnya di lapangan.

Pemain muda Belgia itu perlu membuat perubahan besar dalam sikapnya jika dia ingin bermain di level tinggi secara teratur untuk Real Sociedad, karena dia sangat berbakat dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan.

Ini bisa menjadi kesempatan ideal baginya untuk kembali menyalakan karirnya dan mengukir cara untuk bangkit kembali dari masalah konsistensi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *