oleh

Adnan Januzaj Putuskan Pergi dari MU

PENANEGERI, Sepakbola – Adnan Januzaj telah menjadi salah satu target AS Roma karena klub Italia tersebut ingin menambahkan kualitas di posisi sayap.

Dia menyelesaikan dua periode pinjaman untuk Borussia Dortmund dan Sunderland, namun gagal mendapat periode cemerlang sebelum Piala Dunia 2014, seperti dikabarkan DHNet, Jum’at (16/6).

Sebelumnya, pemain yang masih dimiliki Manchester United itu bermain apik dan konsisteni di bawah kepelatihan David Moyes. Setelah Louis van Gaal menggantikan Moyes, manajer asal Belanda itu mencoba mnjadikan Januzaj starter, namun hasilnulya jauh dari harapan.

Sejak saat itu juga status Januzaj seakan-akan dibekukan. Akhirnya, dalam upaya yang sia-sia untuk memperjuangkan peran reguler, Januzaj memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman yang ternyata menjadi kesalahan besar.

Klub berbasis Jerman itu tidak memberikam cukup waktu untuk Janizaj membuktikan diri serta sering terpinggirkan dari skuad cadangan.

Dia kemudian pindah ke Sunderland di bawah kepemimpinan David Moyes, namun sang manajer mendapatkan pemain yang sama sekali berbeda jika dibandingkan dengan apa yang telah dia lihat sebelumnya dan penggemar Sunderland tidak pernah senang dengan penampilan Januzaj.

Sepertinya ada sesuatu yang mengakhiri rasa lapar di dalam dirinya untuk mendapatkan bola dan mencetak banyak gol.

Namun, AS Roma terlihat antusias memasukkannya ke skuad mereka setelah melakukan pemantauan jangka panjang.

Dilaporkan juga bahwa seorang agen bahkan telah ditunjuk untuk memfasilitasi negosiasi antara Roma, Manchester United dan pemain tersebut.

Monchi, Direktur teknik baru Roma, sangat tertarik pada Adnan Januzaj setelah bermain mengesankan dalam pertandingan persahabatan tahun 2013.

Januzaj perlu menyesuaikan sikapnya jika ia ingin bermain di level tinggi secara reguler untuk Roma, karena ia berbakat dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan.

Ini bisa menjadi kesempatan ideal baginya untuk kembali menyalakan gairahnya dan mengukir cara untuk bangkit kembali dari serangkaian masalah di lapangan.

Sementara itu, United mendapat kemunduran besar dalam bisnis transfer musim panas saat Antoine Griezmann menandatangani perpanjangan kontrak dengan Atletico Madrid.

Mereka membutuhkan striker berkualitas dan telah menargetkan Kylian Mbappe dari AS Monaco, namun belum ada yang dikonfirmasi.

Dengan demikian, masih harus dilihat apakah Roma akan kembali menggoda Januzaj atau justru beralih ke tim lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *