oleh

Agen : Yaya Toure Dalam Kondisi Prima

PENANEGERI, Sepakbola – Ketiadaan Yaya Toure dari tim utama Manchester City tidak ada kaitannya dengan kebugaran, menurut agen si pemain.

Toure adalah satu-satunya pemain senior yang dipertahankan di Stadion Etihad pada akhir musim lalu untuk menandatangani kesepakatan baru, namun gelandang berusia 34 tahun itu belum bermain untuk sisi Pep Guardiola sejauh musim ini.

Fabian Delph dan prospek akademi seperti Phil Foden lebih disukai sebagai pilihan lini tengah di beberapa pertandingan terakhir dan Toure juga ditinggalkan dalam pertandingan pembuka Grup F Liga Champions melawan Feyenoord.

Guardiola mengatakan pada sebuah konferensi pers bahwa Toure tahu mengapa dia tidak terlibat, tapi “ini hanya antara dia dan saya”.

Mantan gelandang Barcelona itu ditinggalkan dari rencana Guardiola pada awal musim lalu setelah kembali berlatih di pra-musim dengan kelebihan berat badan namun perwakilannya, Dimitri Seluk, menegaskan bahwa ini bukan masalah.

“Yaya dalam kondisi bagus, dia akan membuktikannya. Dia cukup bugar untuk bermain, terserah pada Guardiola untuk memutuskannya. Dia lebih tau sebagai manajer dan juga paham apa yang diinginkannya agar tim lebih baik,” ujar agen tersebut, dilansir Sky Sport, Rabu (20/9).

Intervensi Seluk tampaknya sesuai dengan kata-kata Guardiola di Rotterdam saat ditanya apakah Toure tidak tampil dalam pelatihan.

“Tidak, itu hanya keputusan olahraga. Mudah-mudahan dia akan bermain lagi, itu tergantung padanya. Dia sedang dalam situasi yang sebaiknya tidak diganggu dan kami memahami itu. Kami sepakat untuk melihat perkembangan Yaya dan bagaimana dia bisa lebih siap untuk pertandingan,” tambahnya.

Ditinggalkannya Yaya Toure menandai sentuhan terakhir dalam hubungannya dengan manajer yang menjualnya dari Barca ke City pada 2010 silam.

Juara dua kali Liga Primer bersama Manchester City itu tampaknya akan berakhir tahun lalu ketika Guardiola menahannya di klub setelah Seluk secara terbuka mengkritik metodenya kepelatihan sang manajer.

Sebuah “gencatan senjata” datang bagi Toure dengan menandai kepulangannya dengan mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Crystal Palace pada November lalu dan dia kemudian membuat 31 penampilan untuk City pada musim 2016-17 di semua kompetisi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *