oleh

Air yang Meluap di Jembatan Putih Pirak Timu Aceh Utara Surut

-Aceh-98 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Air sungai di Jembatan Putih, penghubung lintas Kecamatan Pirak Timu dengan Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, yang sempat meluap, Minggu (23/6) sore, berangsur surut.

Kepala Satgas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Utara, Zoel Seven (JZ01CZC) mengatakan, dirinya memantau langsung kondisi luapan air sungai tersebut pada sore tadi.

“Saya memantau langsung ke lapangan sore tadi. Air meluap ke atas permukaan jalan, namun tidak lama kemudian air surut. Para pengguna jalan sempat memakai rakit untuk melewati kendaraannya,” ujar Zoel Seven kepada Penanegeri.com, Minggu (23/6).

Ia mengatakan, jembatan putih tersebut merupakan jembatan penghubung Gampong Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu dengan Gampong Leuboek, Kecamatan Matangkuli.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten setempat, Amir Hamzah yang dihubungi secara terpisah mengatakan, dirinya juga sudah mendapatkan kabar terjadinya luapan air sungai itu.

“Sudah ada informasi tadi. Kemudian saya hubungi Camat Pirak Timu. Kata Camat, tidak begitu parah, karena tidak lama kemudian air langsung surut. Itu akibat hujan deras dan air kiriman dari atas (Kabupaten Bener Meriah). Walaupun demikian, kita tetap waspada,” terang Amir Hamzah.

Komentar

Berita Terbaru