oleh

Akan Dibangun Pendopo Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat di kawasan Calon IKN

 

PENANEGERI, Penajam – Mencetak generasi penerus bangsa yang handal serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan ditetapkannya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) calon Ibu Kota Negara (IKN).

Untuk itu rencana akan dibangun Pendopo Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat bertempat di RT 02, RT 03 dan RT 07 Kelurahan Lawe-Lawe, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). S

Sebagai Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Serda Heri ikut berpartisipasi melaksanakan gotong royong membersihkan lahan yang akan di bangun Pendopo Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat, Senin (17/02/2020).

Sandry dan Siska selaku pendiri mengatakan, ”Hari ini adalah hari kedua Kerja Bakti dan Gotong Royong yang di adakan oleh San Sis Children Village bersama Warga Kelurahan Lawe-Lawe, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Penajam Paser Utara bapak Ir. Hamdam beserta teman-teman perwakilan dari Pertamina R.U V dan PHKT turut ikut bergotong royong pembersihan lahan Yayasan San Sis Children Village untuk Pembangunan Pusat Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat Lawe-Lawe, dimana dari hari Jum’at 14 Febuari 2020 sudah dimulai pembersihan lahannya dengan memakai alat berat Exza yang merupakan bantuan dari UPT PU yang akan dibangun Pendopo sebagai tempat Belajar dan Berbagai Pelatihan Keterampilan,” ujarnya.

“Untuk pembangunan Central Kampung Inggris dan Kreativitas Masyarakat ini di sponsori oleh Pertamina R.U V dimana dalam waktu dekat bulan Maret 2020 pekerjaan tahap pertamanya akan dimulai. Juga dari Pihak PHKT turut andil dalam Mensponsori Pembangunan Central Kampung Inggris ini, yang sekiranya bantuan tersebut secara menyeluruh akan bisa direalisasikan dan di selesaikan di Tahun 2020 ini”, tuturnya.

Lanjut Sandry, ”Besar harapan kami dari pihak yayasan, bahwa dengan semangat yang sama dan merupakan langkah lanjutan yang baik, Kampung Inggris Gratis Pertama di Kalimantan ini, akan berguna serta bermanfaat untuk anak-anak sebagai generasi penerus kita nantinya, dan secara khusus akan bermanfaat besar bagi pemuda pemudi dan warga Lawe-Lawe dan sekitarnya dalam hal Sumber Daya Manusianya yang akan berkompetisi secara mumpuni dalam menghadapi terbentuknya Penajam Paser Utara sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia yang baru,” tegasnya.(Pen/Her/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *