oleh

AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso : Cegah Penyebaran Virus, Terapkan Social Distancing

PENANEGERI, Majalengka – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Majalengka mengunakan kendaraan Armour Water Cannon (AWC) untuk menyemprotkan 6.000 liter disinfektan di sepanjang jalan raya sepanjang Jalan K.H. Abdul Halim Kabupaten Majalengka.

Penyemprotan di pusat keramaian Kabupaten Majalengka hingga Kawasan Taman Majalengka Raharja Munjul putar balik menuju Mako Polres Majalengka dan dilaksanakan penyemprotan di sekitar mako Polres Majalengka dan Aspol Polres Majalengka. Sabtu (28/3/2020) malam.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polres Majalengka. Untuk malam hari ini, kegiatan penyemprotan desinfektan menggunakan AWC yang sudah kita modifikasi dengan mengisikan cairan disinfektan.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk pelayanan Polres Majalengka kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terus merangkak naik kasusnya,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihak kepolisian juga melakukan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara untuk tetap menjaga kebersihan dan diminta tidak melakukan penimbunan sembako, masker hingga hand sanitizer.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olahraga, dan istirahat cukup. Ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona sesuai maklumat Kapolri,” ucap AKBP Dr. Bismo.

Selain Kapolres mengatakan, pihaknya selalu berusaha maksimal khususnya dalam mensosialisasikan upaya–upaya pencegahan penyebaran covid-19, Kami harap masyarakat tidak panik namun tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat. Saya mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” jelas AKBP Dr. Bismo.

Disampaikan juga Kapolres saat melaksanakan himbauan agar seluruh masyarakat dapat mencerna baik-baik seluruh berita yang ada, dan jangan sampai percaya hoax yang rawan terjadi pada saat genting ini. Tegas Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso. (Red/Is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *