oleh

Akhirnya, Pemerintah Pusat Terbitkan Izin Impor di Pelabuhan Kuala Langsa

-Aceh, Ekonomi-378 views

PENANEGERI, Langsa – Akhirnya Pemerintah Pusat melalui Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukito, melalui Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 24 Tahun 2019, tentang perubahan ketujuh atas Permendag Nomor 87/M-DAG/PER/10/2015 tentang ketentuan impor produk tertentu di Pelabuhan Kuala Langsa.

Izin impor di Pelabuhan Kuala Langsa untuk sejumlah produk luar negeri, meliputi makanan dan minuman, elektronik, mainan anak-anak, dan alas kaki.

“Syukur Alhamdulillah dan ucapan terimakasih saya sampaikan kepada Presiden Ri, Joko widodo atas komitmennya tersebut,” sebut Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, kepada wartawan, Senin (8/4).

Menurutnya, dengan terbitnya izin impor untuk produk elektronik, mainan anak-anak, alas kaki, minuman dan makanan tersebut, merupakan sebuah keran awal diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kota Langsa untuk memfungsikan Pelabuhan Kuala Langsa yang sejak zaman penjajahan Belanda silam telah ada ini.

“Kesempatan ini tentunya akan kita manfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan gairah ekonomi dan mendongkrak kesejahteraan masyarakat Langsa khususnya,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru