oleh

Akibat Air Rembesan dari Plafon, Pelayanan Disdukcapil Bireuen Dilakukan Diteras

PENANEGERI, Bireuen – Akibat rembesan air dari plafon yang telah lama rusak yang tak kunjung dilakukan perbaikan, petugas Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bireuen terpaksa melayani warga di teras kantor, Rabu (6/11).

Belakangan plafon di sejumlah ruangan, kantor pusat pemerintah di Cot Gapu Bireuen telah banyak rusak tanpa adanya perbaikan, termasuk plafon di Disdukcapil yang kini ikut ambruk.

Informasi lain diperoleh Penanegeri.com, penyebab rembesan air dari lantai atas ke ruangan Disdukcapil akibat kran air di lantai atas yang dimanfaatkan untuk Bagian Umum, Keuangan Daerah juga Bagian Tata Pemerintahan tidak ditutup.

Kadis Dukcapil Bireuen, Ir M Jafar, MM yang dikonfirmasi terpisah, Rabu (6/11) mengaku, dipindahnya pelayanan ke teras kantor karena dalam ruangan adanya rembesan air dari plafon.

“Untuk sementara petugas juga tidak berani menghidupkan komputer karena adanya rembesan air, maka  aktifitas yang menggunakan perangkat komputer kita hentikan sementara waktu,” ujarnya.

Diakui M Jafar, pihaknya terpaksa harus memanggil petugas dari PLN, baru bisa difungsikan kembali seluruh peralatan komputer, karena masih ada arus listrik.

Baca Juga  Edarkan Ganja, Seorang Kakek di Langsa Dibekuk Polisi

Disinggung pelayanan untuk masyarakat, M Jafar mengaku belum bisa memastikan kapan aktifitas kantor bisa normal kembali, sebab aliran listrik harus diperiksa terlebih dahulu untuk memulihkan jaringan sistem yang mengunakan komputer.

“Kita tidak berani menghidupkan komputer karena adanya rembesan air, tentu saja semua aktifitas yang mengunakan komputer kita hentikan sementara waktu,” ujar M Jafar.

Hingga siang menjelang sore, aktifitas di Disdukcapil Bireuen belum normal, sebagian petugas masih melayani di luar ruangan, sementara dalam ruangan masih rawan dengan arus  listrik serta masih terdapat rembesan air.

“Untuk sementara ini, kami  melayani dan hanya menerima berkas dari warga, sambil  menunggu peralatan komputer normal kembali,” sebut seorang petugas di kantor Disdukcapil.

Komentar

Berita Terbaru