oleh

Akibat Arus Pendek, 2 Rumah Berkontruksi Kayu Dilalap Sijago Merah

-Peristiwa-44 views

PENANEGERI, Bener Meriah – Sedikitnya 2 (dua) unit rumah berkontruksi kayu dan 1 (satu) unit kendaraan dinas roda dua inventaris Imam Desa Weh Resap hangus terbakar dilalap sijago merah, di Desa Weh Resap, Kecamatan Mesidah, Bener Meriah, Selasa (18/7).

Informasi yang dihimpun Penanegeri.com menyebutkan, kedua rumah yang terbakar yakni milik Alamsyah (35) Imam Kampung (Desa) setempat dan Ishak (55) yang bekerja sebagai petani. Kedua korban merupakan anak dan bapak yang tinggal bersebelahan.

Aman Mirna (42), salah seorang tetangga korban yang juga Sekretaris Desa (Sekdes) setempat kepada Penanegeri.com mengatakan, asap berasal dari rumah Alamsyah.

“Selanjutnya api langsung membesar dan menghanguskan bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, sambil menunggu mobil pemadam kebakaran tiba, masyarakat yang berada disekitar lokasi langsung membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Namun karena konstruksi rumah terbuat dari bahan kayu, sehingga dalam hitungan menit rumah tersebut hangus terbakar dan rata dengan tanah,” tambah Sekdes.

 

Menurutnya, pada saat kebakaran kedua rumah dalam keadaan kosong, Alamsyah sedang pergi memancing ikan di sungai, sedangkan ayahnya (Ishak_red) pergi ke kebun.

“Saat mobil pemadam tiba di lokasi kebakaran, rumah sudah tidak bisa terselamatkan karena jarak lokasi kebakaran dengan pos pemadam kebakaran cukup jauh.

Saat ini peristiwa naas itu telah ditangani oleh Polsek Mesidah guna dilakukan penyelidikan. Total kerugian ditaksir senilai Rp 200 Juta lebih.

Sementara itu, guna meringankan kondisi para korban kebakaran, pihak BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah telah menyerahkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan rumah tangga lainnya yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bener Meriah, H Sarkawi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *