oleh

Akibat Kuala Dangkal, Bot Nelayan di Lapang Sulit Keluar Masuk TPI

-Aceh, Politik-45 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Nelayan di wilayah perairan Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara mengaku sulit untuk menyandarkan bot di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) setempat akibat kedalaman kuala di kawasan ini sangat dangkal.

“Yang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya nelayan di Kuala Cangkoi ini adalah pengerukan kuala dan muara. Ini adalah yang paling penting bagi nelayan saat ini,” kata Panglima Laot Kecamatan Lapang, Hasan Tim kepada Penanegeri.com, Jumat (12/4).

Ia juga berharap kepada pemerintah agar membangun kompleks TPI dengan sempurna. Artinya, pembangunan harus ditingkatkan dengan baik agar dapat bertahan lama.

“Sekarang bangunan-bangunan yang ada di sini, misalnya gedung administrasi, gedung TPI, dab beberapa lain sudah mulai rusak dan tidak dapat digunakan selayaknya. Hanya MCK yang masih bisa difungsikan saat ini. Seandainya dibangun dengan bagus, pasti bertahan lama,” ujar Hasan.

Dirinya menambahkan, masih banyak faktor-faktor lainnya yang belum menyentuh kesejahteraan nelayan di wilayah Lapang. Salah satunya adalah minimnya bahan bakar minyak untuk kebutuhan bot nelayan.

Baca Juga  Wanita yang Cabuli 5 Anak di Aceh Utara akan Dites Kejiwaannya

“Ini juga menjadi kendala bagi nelayan. Nelayan di wilayah ini sangat sulit mencari minyak solar. Kita beli di SPBU tidak dikasih kalau pakai jerigen. Solusinya menurut saya adalah jika dibangun sebuah koperasi, nantinya dibangun SPBN melalui koperasi tersebut,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru