oleh

Aksi Donor Darah di Bireuen, Asokaya Kumpulkan 121 Kantong Darah

PENANEGERI, Bireuen – Memperingati Milad ke-7, Forum Komunikasi (Forsi) Asokaya Bireuen se-Dunia berhasil mengumpul 121 kantong darah pada aksi donor darah, di Alun- Alun, Kota Juang, Bireuen, Senin (17/6).

Selain masyarakat, aksi donor darah yag dilaksanakan sejak pagi itu juga diikuti dari pegawai negeri dan swasta, TNI, Polri, pelajar, mahasiswa dan para pedagang dan unsur lainnya.

Panitia pelaksana donor darah,  A Yani kepada Penanegeri.com disela-sela kegiatan itu mengatakan, dari agenda ini pihaknya berhasil mengumpulkan darah dari pendonor sebanyak 121 kantong.

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian sesama dan bentuk sosial serta kemanusiaan, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen,” katanya.

Dikatakan A Yani, selain kegiatan rutin triwulan, donor darah merupakan program tahunan Forsi Asokaya yang digelar setiap 17 Juni pada setiap tahunnya.

Selain disamping Alun-alun Kota Bireuen, sambungnya, donor darah ini juga digelar di Pustu Balee Seutuy, Kecamatan Peusangan pada minggu ketiga, serta di Lembaga Pendidikan Islam Ma‘hadal Ulum Diniyyah Islamiyyah Mesjid Raya (MUDI Mesra) Kecamatan Samalanga, pada minggu keempat bulan ini.

Baca Juga  Seorang Tahanan yang Kabur dari Polsek Peusangan Berhasil Diciduk

Ditambahkannya, seluruh darah yang telah disumbangkan oleh seluruh pendonor ini selanjutnya akan kita serahkan ke rumah sakit, sebagai wujud kebersamaan untuk membantu darah yang selama ini sangat dibutuhkan.

“Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendonorkan darahnya, dan berpartisipasi pada kegiatan ini hingga sukses,” ucapnya.

Komentar

Berita Terbaru