oleh

Aksi Heroik Anggota Yonif RK 751/VJS Selamatkan Bayi Korban Banjir Papua

PENANEGERI, Jayapura – Bencana alam banjir di Sentani Jayapura, Papua telah menelan korban jiwa.

Di tengah bencana banjir, prajurit Yonif RK 751/ VJS berhasil melaksanakan penyelamatan terhadap seorang bayi (umur 5 bulan) suku asli Papua yang sudah terjebak banjir di kolong rumah selama kurang lebih 6 jam pada 16 Maret 2019 di kampung Taruna Jl Sosial Taruna Sentani.

Proses evakuasi dan penyelamatan itu terjadi pada Sabtu (16/3/2019) sekitar pukul 08.00 Wit.

Saat itu Tim Yonif 751 melakukan penyisiran daerah terdampak banjir di Kampung Taruna, Jalan Sosial Taruna Sentani, diantaranya Sertu Hanafi, Sertu Samsi, Prada Yacob, Prada Yusril dan Prada Syahril.

Mendengar adanya seorang bayi yang terjepit di kolong rerntuhan rumah, maka kelimanya langsung beraksi untuk membantu menyelamatkanya bayi mungil tersebut.

Hari Sabtu tanggal 16 Maret 2019 pukul 08.00 Wit anggota Yonif RK yakni tim penyisir dari Yonif 751 terdiri dari Sertu Hanafi, Sertu Samsi, Prada yacob, Prada yusril dan Prada Syahril sedang melaksanakan penanggulangan bencana banjir di sekitar kampung Taruna Jl. Sosial sentani.

Saat melaksanakan penyisiran seorang prajurit TNI bernama Prada Syahril menemukan bayi (umur 5 bulan) di kolong rumah masyarakat dengan posisi terjepit kayu runtuhan rumah.

Prada Syahril dibantu rekan lainnya pun segera melaksanakan upaya penyelamatan bayi tersebut.

Dengan penuh kehati-hatian tim TNI berupaya menyelamatkan bayi yang terjepit, dengan menggunakan 2 buah gergaji untuk memotong balok kayu yang menjepit badan bayi tersebut.

Bayi suku Orang Asli Papua yang orang tuanya belum bisa diidentifikasi dikeluarkan dari jepitan kayu dalam keadaan selamat.

Prada Syahril menggendong Bayi tersebut selanjutnya dilarikan ke puskesmas terdekat dengan sepeda motor, namun di tengah jalan berpapasan dengan ambulance sehingga bayi berhasil dievakuasi ke puskesmas Sentani dengan menggunakan ambulance. (Pen/Red)

Video youtube :

Komentar

Berita Terbaru