oleh

Aksi Reuni 212, Monas ‘Memutih’ Penuh Lautan Manusia

PENANEGERI, Jakarta – Luar biasa dashyat, tak ada kata yang bisa menggambarkan besarnya magnitude peristiwa ini, jalan menuju Monumen Nasional (Monas) dari arah Tugu Tani dengan cepat dipenuhi lautan massa peserta aksi damai Reuni 212 pada Minggu (2/12/2018) yang mayoritas berbaju putih bersih.

Hingga tampak terlihat dari kejauhan Monas’ memutih’ karena jutaan massa peserta Reuni 212 yang memadati area Monas.

Bahkan saking membludaknya, antusias warga masyarakat, untuk berjalan menuju Monas tersebut tampak harus berjalan perlahan-lahan agar tidak menginjak satu sama lain.

Belum lagi Jalan dari arah Tugu Tani tampak dipadati juga oleh kendaraan yang terparkir di sisi jalan.

Jutaaan massa aksi 212 yang didominasi putih dan hitam, tersebut juga tampak membawa sejumlah bendera diantaranya bendera merah putih, bendera Palestina, bendera hitam Ar-Rayah dan bendera putih Al-Liwa.

Tidak hanya itu aksi para warga yang damai  ini disemarakkan pula dengan rasa gembiranya para pedagang makanan, pakaian, bendera, asesoris, parfum, dan lainnya juga tampak memadati jalan menuju Monas tersebut, banyak warga membeli dagangan mereka.

Shalawat dan doa juga menggema dari beberapa mobil yang membawa sound sistem.

Sejumlah polisi lalu lintas, petugas Sat Pol PP, dan petugas kebersihan tampak berjaga di sekitar lokasi.

Reuni Akbar 212

Alumni 212 menggelar reuni akbar di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu (2/12). Acara reuni tersebut dihadiri oleh jutaan umat muslim dari berbagai daerah.

Bahkan sejak malam hari massa sudah berdatangan.

Kemudian sejak pukul 04.30 WIB, suasana sekitar Monas sudah diisi dengan sholat Subuh berjamaah.

Hingga pukul 05.41 WIB, peserta alumni 212 semakin memadati Tugu Monas.

Adapun tokoh yang telah hadir di acara reuni 212 yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal, Ketua PA 212 Slamet Maarif, Camelia Malik, dan Ustadz Felix Siauw.

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan hadir di acara. Anies dijadwalkan hadir pukul 07.00 WIB.

Selain Anies, Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto pun direncanakan akan hadir pada pukul 08.00 WIB.

Usai sholat Subuh berjamaah, para peserta 212 terus bersholawat bersama, hingga suara mereka menggema ke seluruh kawasan Monas.

Para peserta massa yang berjumlah jutaan ini mayoritas mamakai  baju berwarna putih, juga bendera merah putih. Sehingga, di sekitar panggung terlihat lautan putih yang memenuhi Tugu Monas. (*/red)

Komentar

Berita Terbaru