oleh

Aksi Unjuk Rasa Asosiasi Sopir Tangki Air Kota Sorong

PENANEGERI, Sorong – Aksi unjuk rasa dilakukan oleh asosiasi supir tangki air Kota Sorong, pada hari Kamis 6 Februari 2020, pukul 12.00 WIT di Taman Sorong City Jl. Basuki Rahmat, Kota Sorong, Papua Barat.

Sekitar 40 orang sopir tangki dari asosiasi supir tangki air Kota Sorong, mengikuti aksi unjuk rasa ini.

Kahulukiti, selaku ketua asosiasi supir tangki air kota Sorong meminta penambahan waktu pengisian air, karena mengingat musim kemarau, “Jadi kami meminta penambahan waktu kurang lebih 1 jam. Yang biasanya pukul 18.00 WIT sudah selasai menjadi pukul 19.00 WIT,” ujarnya.

Para supir tangki air juga meminta lahan untuk parkiran mobil tangki air ke pemerintah kota Sorong, karena pengisian di Jl. Ahmad Yani samping kantor Bank mandiri gunung sering terjadi kemacetan akibat antrian mobil tangki air.

Menanggapi aksi ini maka pada pukul 12.34 WIT anggota DPRD yakni Melkianus Way tiba di lokasi demo untuk mendengarkan aspirasi dari para pengemudi supir Tangki Air.

Unjuk rasa ini disebabkan mengingat karena kota Sorong saat ini sudah mengalami musim kemarau, dan masyarakat sudah banyak yang kekurangan air bersih, maka air bersih sangat dibutuhkan warga masyarakat.

Aspirasi dari asosiasi supir tangki air kiranya meminta kebijakan dari pemerintah kota Sorong karena berdampak pada perekonomian dan aktifitas masyarakat Sorong.

(Reportase di lapangan oleh : Wawan, kontributor redaksi di Papua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *