oleh

Aksi Unjuk Rasa Federasi Serikat Gerakan Buruh Demokratik Kerakyatan (F-SEDAR )di Jakut

PENANEGERI, Jakarta – Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, melakukan pengamanan aksi unjuk rasa oleh buruh karyawan PT. Alpen Food Industry yang mengatasnamakan Federasi Serikat Gerakan Buruh Demokratik Kerakyatan (F-SEDAR ) di Kantor Aice Pusat / PT. Alpen Food Industry di Suites Tower Lt.18 Jl.Boulevard Pantai Indah Kapuk No.1, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, hari Minggu (08/03).

 

 

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara AKBP. ACH. Imam Rufai.SH.,S.IK.,M.PICT.,M.ISS, dan Kanit Intelkam Kompol Timur Tei Prasetyo.

Adapun orasi massa pendemo adalah tentang adanya dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan oleh PT. AFI, diantaranya menurut orasi pendemo adalah adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh PT. AFI kepada kaum buruh perempuan sudah berlangsung lama namun menurut versi pendemo tidak ada perubahan dari PT. AFI.

Masih dari orasi pendemo (pengunjuk rasa) dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh PT. AFI sudah lama berlangsung dan menurut pendemo upah yang dibayarkan di bawah UMK, pendemo juga menyatakan Buruh selama ini dipekerjakan seperti Buruh Bangunan apalagi Buruh Perempuan.

 

Pendemo dalam aksi protesnya menurut pendemo adalah adanya asumsi mereka tentang pihak manager PT. AFI selama ini dituding berbohong karena kebijakan yang dikeluarkan selama ini tidak pernah menguntungkan buruh perempuan.

Masih dalam orasi buruh, mereka mengajak semangat para buruh perempuan walau tuntutannya belum dipenuhi oleh Perusahaan, mengingat peringatan Hari Perempuan adalah memperingati Kebebasan Perempuan, namun Buruh Perempuan di PT. AFI belum sejahtera, dan menurut pendemo adalah adanya keguguran sebanyak 21 jumlah keguguran di PT. AFI.

Usai dari PT.AFI, selanjutnya massa buruh bergerak menuju Kementerian Pemberdayaan Perempuan di Jl Medan Merdeka Barat, Gambir Jakarta Pusat dan Gedung DPR RI.

Untuk mengamankan kegiatan massa ini, Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, mengerahkan 60 personel gabungan security perusahaan. (RED/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *