oleh

Alami Cedera Serius di Laga Final Porwil, Atlet Muaythai Asal Bireuen Ikut PON

PENANEGERI, Bireuen – Atlet Muaythai asal Bireuen, Yukai Prihatin Martin kelas 54 kilogram yang mewakili Aceh, di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu dinyatakan lolos ke PON, di Papua setelah menyabet medali perak di final, Kamis (7/11).

Dalam laga final kemarin sore, Yukai Prihatin Martin terpaksa harus berhenti setelah mengalami cedera usai low kick dibagian kakinya saat melawan Jaenudin, atlet Muaythai dari Lampung.

Sebelum menuju ke babak final, Yukai Prihatin Martin awalnya berhasil mengalahkan Widi Virandika dari Sumbar dengan angka telak.

Di partai semifinal, atlet asal Bireuen ini juga berhasil mengalahkan Roy Mundo, atlet Muaythai dari Medan, Sumatera Utara dengan angka telak.

Pelatih Muaythai Bireuen, Khairul Rijal yang ikut medampingi Yukai Prihatin Martin di Porwil di Bengkulu kepada Penanegeri.com melalui telepon salulernya mengatakan, Yukai terpaksa harus mengakui keunggulan lawan di partai final setelah kakinya mengalami cedera parah.

“Namun usaha Yukai sejak partai penyisihan dan perempat final tak menyurutkan usahanya, kendati lawannya di kelas 54 kilogram rata-rata atlet berpengalaman, satu diantaranya atlet nasional,” katanya.

Baca Juga  Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Abaikan Putusan Komisi Informasi Aceh

Sementara di babak final, Yukai Prihatin Martin yang pertamakali turun di Porwil harus mengakui lawannya, hanya karena cedera berat dibagian kaki setelah low kick.

Sementara itu, Ketua Umum Muaythai Bireuen, Munazir Nurdin didampingi Sekretaris Umum, Fauzan mengatakan tetap berbangga hati dan puas atas usaha yang ditoreh Yukai hingga berhasil ke final.

“Ini suatu yang sangat luar biasa perjuangan Yukai dan kami mengapresiasi usaha dan pengorbanannya untuk bisa lolos ke PON,” ucapnya bangga.

Komentar

Berita Terbaru